Kurun Waktu 2 Hari, Kasus Covid-19 di Kabupaten Tegal Tambah 49 Orang

SLAWI - Kasus harian Covid-19 di Kabupaten Tegal terus menunjukkan peningkatan. Dalam kurun waktu dua hari terakhir ini, sedikitnya ada 49 kasus baru positif corona.

Juru Bicara Satuan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Tegal Joko Wantoro, Kamis (25/2) mengatakan, trend kasus di Kabupaten Tegal mengalami turun naik jumlah pasien setiap harinya.

Pada hari Selasa (23/2) ada penambahan kasus baru sebanyak 37 orang. Pada Rabu (24/2) juga ada penambahan 12 kasus baru. Sehingga selama dua hari jumlah kasus Covid-19 bertambah 49 orang.

"Pada hari Senin (22/2 kasus Covid-19 hanya bertambah satu orang. Tapi ternyata besoknya malah bertambah 39 kasus baru," katanya.

Untuk saat ini, tambah Joko Wantoro, secara kumulatif total jumlah kasus Covid-19 di Kabupaten Tegal ada 4.814 orang. Sedang pasien yang menjalani perawatan di sejumlah rumah sakit ada 46 kasus. Kasus Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri berjumlah 212 orang.

"Untuk pasien Covid-19 yang sudah sembuh dan beraktivitas lagi ada 4.341 kasus. Dan pasien yang meninggal dunia ada 205 kasus," tambahnya.

Adapun pasien dalam pengawasan, lanjut Joko Wantoro, ada penambahan 12 kasus baru. Sehingga secara kumulatif pasien dalam pengawasan berjumlah 2.139 kasus. Sedangkan pasien dalam pengawasan yang sudah dinyatakan sembuh ada 1.876 orang.

Adapun yang meninggal dunia totalnya ada 206 orang dan yang menjalani perawatan di sejumlah rumah sakit ada 57 pasien.

Tim Gugus Tugas Covid-19 telah melakukan aspek
pembinaan berupa upaya penegakan disiplin dan pemberian sanksi. Lalu, aspek pendukung yang terdiri pencatatan dan pelaporan, dukungan komunikasi serta logistik.

"Semoga virus corona segera berakhir di Kabupaten Tegal," tandasnya. (guh/ima)

Baca Juga:

  • Jozeph Paul Zhang Ternyata Lulusan SMA Favorit di Tegal, Saat Sekolah Prestasinya Biasa Saja.
  • Jozeph Paul Zhang Semakin Provokatif, Ring 1 SBY: Masak Negara Kalah Sama Satu Orang Pecundang Kayak Gini.

Berita Terkait

Berita Terbaru