Lacak Warga Terpapar Corona, Dua Pejabat Dinkes Brebes Terkonfirmasi Positif Covid-19

BREBES - Dua pejabat di lingkungan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Brebes dilaporkan terkonfirmasi positif virus corona (Covid-19). Saat ini keduanya sudah mendapatkan perawatan di RSUD Kabupaten Brebes.

Kepala Dinas Kesehatan Brebes dr Sartono membenarkan hal informasi tersebut. Kedua merupakan kabid Pelayanan Kesehatan dan kabid Sumberdaya Kesehatan.

"Keduanya diketahui terkonfirmasi Covid-19 setelah hasil swab keluar beberapa hari lalu dan hasilnya positif. Saat ini sudah mendapatkan perawatan di RSUD Brebes," jelasnya.

Dijelaskannya, mereka merupakan garda terdepan dalam melakukan pencegahan dan penyebaran Covid-19. Keduanya selalu aktif dalam melakukan tracking ke tempat-tempat yang ada warganya terpapar corona.

"Sebelum dinyatakan positif, keduanya sempat melakukan tracking di wilayah Brebes selatan," jelasnya.

Gejala klinis seperti demam dan batuk muncul Sabtu pekan kemarin, setelah melakukan banyak aktivitas. Atas permintaan sendiri, dua orang ini diambil sampel swabnya dan hasilnya positif.

"Aktivitas mereka cukup tinggi, sehingga kurang istirahat dan imun turun. Sekarang keduanya sudah isolasi di RSUD Brebes," pungkasnya.(ded/ima)

Baca Juga:

  • Lihat Mobil yang Ditumpangi Anaknya Ringsek, Ibunda Korban Laka Tol Maut Cipali Tidak Berhenti Menangis.
  • Ibunda Korban Kecelakaan Maut Ungkap Anaknya Ingin Dikirimi Video Burung Peliharaannya.

Berita Terkait

Berita Terbaru