Lagi, Desa Gunung Agung Gelontorkan BLT DD ke Masyarakat

SLAWI - Desa Gunung Agung Kecamatan Bumijawa kembali gelontorkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) ke masyarakat.

Kali ini tahap yang kedua untuk 120 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dan pembagiannya dipusatkan di balai desa setempat.

Camat Bumijawa Susworo, Kamis (1/7) mengatakan, pembagian BLT DD dilakukan dengan protokol kesehatan (prokes) secara ketat. Para KPM wajib memakai masker. Antrean juga dilakukan dengan jarak sekitar 1 meter. Hal ini sebagai upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19.

"Pihak desa juga menyediakan tempat cuci tangan dan sabun. Jadi ketika ada KPM yang masuk ke balai desa, wajib cuci tangan dulu," katanya.

Setiap KPM, tambah Susworo, mendapatkan BLT sebesar Rp300 ribu. Bantuan itu merupakan program dari pemerintah untuk meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Diharapkan, bantuan ini bermanfaat untuk para KPM.

"Pembagian BLT ini berjalan lancar, aman dan tertib. Proses pembagian juga dijaga ketat oleh satgas Covid-19. Kita melibatkan anggota TNI dan Polri," tambahnya.

Sementara itu, Agus, salah satu KPM di Desa Gunung Agung mengaku senang mendapatkan BLT DD dari pemerintah desa setempat. Selama pandemi ini, perekonomian keluarganya carut marut. BLT ini sangat membantu keluarga. Bisa digunakan untuk membeli sembako dan keperluan lainnya. (guh/ima)

Baca Juga:

  • Dilengserkan dari Presiden ACT, Ahyudin Diduga Dirikan Lembaga Donasi Baru GMC.
  • Jadi Polemik, Ustaz Ahong Bilang ACT Sudah Lama Terindikasi Danai Aksi Terorisme di Suriah.

Berita Terkait

Berita Terbaru