Laporkan Anak Jokowi, Ubedilah Badrun Dipesani Jangan Takut Dicap Kadrun dan Anti Pancasila

JAKARTA - Langkah dosen Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Ubedilah Badrun melaporkan dua putra Presiden Jokowi ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) didukung berbagai kalangan. Salah satunya politisi Partai Demokrat, Benny K Harman.

Usai melaporkan Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep, Benny akui bangga dengan sikap Ubedilah. Benny menyarankan Ubedilah Badrun agar tidak takut hadapi tekanan dari pihak lain.

"Saya bangga dengan Ubedilah. Jangan pernah takut bung, jangan takut dituduh memfitnah dan jangan takut pula dituduh kadrun. Apalagi dicap anti Pancasila," kata Benny Harman dikutip dari akun Twitternya, Jumat (14/1) malam.

Anggota DPR RI Fraksi Demokrat ini menilai Ubedilah adalah pahlawan yang berani ungkap kebenaran. "Anda itu pahlawan, anda berani nyalakan lilin untuk selamatkan bangsa agar tidak salah masuk ke terowongan yang gelap. #RakyatMonitor" tulis Benny.

Sekedar diketahui, buntut dari laporan Ubedilah Badrun terhadap Kaesang dan Gibran ke KPK, memicu reaksi dari relawan Jokowi Mania atau JokMan. JokMan secara resmi mempolisikan Ubedilah Badrun ke Polda Metro Jaya karena dituduh membuat laporan yang tidak berbasis data.

rhadap Ubedilah diterima oleh Bareskrim Polda Metro dengan nomor LP/B/239/I/2022/SPKT/POLDA METRO JAYA tanggal 14 Januari 2022.

Ketua Umum Relawan Jokowi Mania (JokMan), Immanuel Ebenezer menyayangkan Ubedilah yang merupakan seorang dosen, memberikan laporan yang tidak berbasis data.

"Artinya selevel dosen aktivis kok bisa membuat laporan tidak berbasis data. Makanya kami menyayangkan sekali. Untuk itu kami meminta Ubedillah Badrun untuk meminta maaf kepada publik," ujarnya

Immanuel mengatakan akan mencabut laporan jika Ubedillah mau meminta maaf di hadapan publik. (fin/zul)

Baca Juga:

  • Ada Pergerakan 20 Pasukan di Luar Kendali Dukung Sambo, Ketua IPW: Brimob Sampai Tak Ingin Bentrok.
  • Satgas UU Cipta Kerja Itikad Bagus Pemerintah, Ganjar: Mudah-mudahan Bisa Menyerap Aspirasi Masyarakat.

Berita Terkait

Berita Terbaru