Launching Pelatihan Perhotelan Bagi Pencari Kerja, Dedy Yon Berharap Tegal Jadi Central City

TEGAL - Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono melaunching pelatihan perhotelan bagi pencari kerja pada Rabu (9/6) siang. Kegiatan dilaksanakan di Gedung Adipura Kompleks Balaikota Tegal dan diikuti puluhan peserta.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Tegal R. Heru Setyawan dalam laporannya mengatakan, kegiatan diikuti sekitar 20 peserta. Kegiatan itu, digelar bekerjasama dengan sejumlah pihak.

"Kegiatan ini berkat kerja sama dengan sejumlah pihak," ujar Heru.

Menurut Heru, tujuan pelatihan itu untuk mendorong dan menfasilitasi peningkatan kualitas atau kompetensi pencari kerja. Sehingga mampu mengisi lapangan pekerjaan terutama di bidang perhotelan.

Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono dalam sambutannya berharap, pelatihan perhotelan itu dapat memberikan pemahaman dan pembekalan untuk kemajuan di dunia pariwisata. Utamanya bidang perhotelan.

"Saya berharap upaya ini nantinya semua peserta mendapatkan sertifikat untuk bekerja yang menjadi jaminan kualitas alumni pelatihan ini benar dan handal serta pantas bekerja di hotel," ujarnya.

Dedy Yon juga menambahkan jika Kota Tegal sebagai central city bagi daerah sekitarnya diharapkan Kota Tegal menjadi kota bisnis.

"Utamanya kita akan membangun obyek wisata sehingga Kota Tegal menjadi destinasi unggulan dari daerah lain," tambah Dedy Yon. (muj/ima)

Baca Juga:

  • 18 Orang Terjaring Razia Kos-kosan, Ada yang Sedang Asik Bertiga di Kamar.
  • Bantai Satu Keluarga dengan Sadis, Sembilan Anggota Teroris MIT terus Diburu.

Berita Terkait

Berita Terbaru