Layanan Penukaran Uang Bersama Resmi Dibuka di Malioboro-nya Tegal

KOTA TEGAL - Program layanan penukaran uang bersama yang digagas bank Indonesia resmi dibuka Kamis (14/4) siang.

Launching penukaran uang yang digelar di sepanjang kawasan City Walk Jalan Ahmad Yani resmi dilakukan Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono di halaman pendopo Ki Gede Sebayu.

Dalam sambutannya, Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono berharap dengan adanya mobil penukaran uang bersama itu, akan mempermudah masyarakat dalam memperoleh uang baru. Apalagi, layanan akan berlangsung selama dua pekan.

"Layanan ini juga diharapkan dapat mengurangi antrean di perbankan dan mempercepat pelayanan kepada masyarakat," katanya.

Selain itu, kata Dedy Yon, pihaknya sengaja menempatkan mobil penukaran uang di Kawasan City Walk Jalan Ahmad Yani. Itu, untuk perkenalkan kepada warga akan keberadaan ruang publik yang baru.

"Pada kesempatan ini, kami juga mengimbau kepada masyarakat Kota Tegal, untuk bijak dan tidak berlebihan saat berbelanja," ujar Dedy Yon.

Kepala KPw Bank Indonesia Tegal M. Taufik Amrozy dalam sambutannya mengatakan, mobil layanan penukaran uang itu merupakan bentuk sinergi dengan perbankan untuk memenuhi kebutuhan uang rupiah.

Penukaran uang yang digelar di Malioboro-nya Tegal itu, akan berlangsung selama dua minggu.

"Tujuh armada truk milik perbankan, melayani penukaran uang setiap hari Selasa, Rabu dan Kamis. Mulai pukul 09.00 WIB hingga 11.00 WIB. Setiap orang dibatasi menukarkan uang Rp3,8 juta,” katanya.

Selain di lokasi itu, kata Taufik, penukaran uang juga dilayani di 60 titik masing-masing kantor cabang perbankan di wilayah kerja KPwBI Tegal, yang meliputi Kabupaten Batang hingga Brebes.

Termasuk di rest area jalur bebas hambatan, seperti di KM 252, 260, 275, 282, 294 ruas Tol Pejagan-Pemalang dan area 360, 379 ruas Tol Pemalang-Batang. (muj/ima)

Baca Juga:

  • Heboh! Ada Jatah Haji untuk Pejabat Kemenag, Anggota DPR, dan Ormas Islam.
  • Diserang Simpatisan Tersangka Pencabulan yang Juga Anak Kiai, Seorang Polisi Terluka.

Berita Terkait

Berita Terbaru