Lebaran Ada 25 Kasus Aktif Covid-19, Satu Kecamatan Naik Jadi Zona Oranye

TEGAL - Selama Lebaran Idul Fitri, Dinas Kesehatan Kota Tegal mencatat ada 25 kasus aktif positif Covid-19. Dari jumlah itu, 12 orang menjalani perawatan di rumah sakit sementara sisanya melakukan isolasi mandiri.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Kota Tegal dr Sri Primawati Indraswari saat mendampingi Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono dalam melaksanakan vaksinasi Covid-19 dosis kedua, Senin (17/5). Menurutnya, PPKM Mikro di Kota Tegal masih berada di zona kuning.

"Sedangkan untuk 4 kecamatan yang ada, dalam minggu ini ada satu yang statusnya naik ke zona oranye, yaitu Kecamatan Tegal Barat. Padahal sebelumnya kuning semua," katanya.

Prima mengungkapkan, untuk tingkat kelurahan, sebelumnya juga semua berada di zona kuning. Namun, dalam minggu ini ada dua yang naik menjadi zona oranye, yakni Kemandungan dan Kejambon.

"Penentuan status menggunakan 15 indikator. Sedangkan untuk RT dan RW, ada yang berada di zona kuning dan zona hijau," jelasnya.

Prima menambahkan, selama Lebaran, ada penambahan positif Covid-19 dan juga ada yang sembuh. Sementara, vaksinasi untuk pelayanan publik sudah melampaui target, lebih dari 100 persen.

"Sedangkan untuk vaksinasi lansia, di Kota Tegal masih sekitar 26 persen, masih jauh dan harus dikejar terus sasaran lansia," pungkasnya. (muj/ima)

Baca Juga:

  • Laksamana Enam Bulan.
  • Bed Pasien Covid-19 di RSI Penuh, Dua Rumah Sakit Lainnya Tersisa Sedikit.

Berita Terkait

Berita Terbaru