Libur Natal, 128.408 Kendaraan Melintas di Tol Pejagan-Pemalang

BREBES - Selama libur Natal, ratusan ribu kendaraan melintas di Tol Pejagan-Pemalang. Dari catatan PT Pejagan Pemalang Toal Road (PPTR), dari Selasa-Jumat (22-24/12) terdapat 128.408 kendaraan yang melintas di ruas tol tersebut.

Kepala Cabang PT PPTR Ian Dwinanto melalui Kasi Pelayanan Transaksi Deny Harjono mengatakan, empat hari menjelang perayaan Natal 2021, jumlah kendaraan yang melintas di Tol Pejagan-Pemalang mencapai 128.408 kendaraan. Jumat (24/12) menjadi hari dengan jumlah terbanyak kendaraan yang melintas di ruas tol tersebut.

"Pada hari Selasa itu jumlah kendaraan yang melintas sebanyak 29.734, hari Rabu 31.799 kendaraan, sedangkan pada Kamis sebesar 32.872 kendaraan dan Jumat ada 34.002 kendaraan yang melintas," ujarnya, Sabtu (25/12).

Dijelaskannya, hingga saat ini arus mudik saat libur Natal masih terpantau ramai lancar. Kemungkinan, arus kendaraan akan kembali ramai oleh pengguna jalan tol sehari menjelang libur pergantian tahun nanti.

"Untuk puncak arus mudik Natal terjadi pada Jumat, kemarin. Sementara kondisi arus lalu lintas saat ini ramai lancar. Dan kemungkinan, volume kendaraan akan kembali naik sehari jelang pergantian tahun," terangnya.

Diberitakan sebelumnya, untuk antisipasi terjadi kepadatan di rest area, pihaknya memberlakukan sistem buka tutup. Hal ini sebagai upaya mengantisipasi terjadinya kerumunan.

"Tidak ada pengecekan (pemudik), tapi kita berlakukan pembatasan kapasitas di rest area (buka tutup). Sehingga tidak terjadi penumpukan kendaraan, yang dapat menimbulkan kerumunan," pungkasnya. (ded/ima)

Baca Juga:

  • Bukan 1, Polisi Akui Terima 3 Laporan Terkait Dugaan Benny K Harman Tampar Pegawai Restoran.
  • Jika Nasdem Bersama Golkar, PAN, PPP, dan PKB Usung Ganjar, Pengamat: Ini Skenario Jegal Anies Baswedan.

Berita Terkait

Berita Terbaru