Libur Panjang, Wakil Wali Kota Tegal Jumadi Imbau Warga Perantauan Tidak Mudik

TEGAL - Warga yang saat ini tengah merantau, diimbau untuk tidak mudik terlebih dulu saat datangnya libur panjang pekan depan. Sebab, kondisi saat ini pandemi Covid-19 belum berakhir bahkan cenderung mengalami peningkatan.

Wakil Wali Kota Tegal Muhammad Jumadi mengatakan, pihaknya mengimbau kepada warganya yang berada di luar kota seperti Jakarta untuk tidak mudik ke Kota Tegal saat libur panjang nanti. Dirinya menyarankan agar tetap di lokasi selama peringatan Maulid Nabi Muhammad pekan depan.

"Saya harap mereka tidak usah mudik dulu, lebih baik bekerja atau berdagang di sana,"ujarnya sesaat setelah mengikuti monitoring wilayah dengan bersepeda, Sabtu (24/10) malam.

Menurut Jumadi, sampai saat ini obyek wisata masih belum buka. Sehingga, kalau warga nekat mudik dikhawatirkan tidak ada tempat untuk liburan.

"Ini pandemi masih terjadi. Kalau mudik juga mau kemana? Obyek wisata saja masih tutup, tidak ada tempat liburan," tandasnya.

Meski begitu, kata Jumadi, jika ada yang tetap mudik, pihaknya berharap ada kerja sama. Misalnya, dengan melaporkan diri ke kepala lingkungan. Sehingga bisa dilakukan upaya antisipatif guna mencegah penyebaran Covid-19. (muj/ima)

Baca Juga:

  • Lihat Mobil yang Ditumpangi Anaknya Ringsek, Ibunda Korban Laka Tol Maut Cipali Tidak Berhenti Menangis.
  • Ibunda Korban Kecelakaan Maut Ungkap Anaknya Ingin Dikirimi Video Burung Peliharaannya.

Berita Terkait

Berita Terbaru