Lima Atlet Termahal Dunia Bela Negaranya di Olimpiade Tokyo, Ini Daftarnya...

JAKARTA - Olimpiade menjadi ajang atlet-atlet dunia bertemu dan bertanding. Memang ajang ini lebih banyak diikuti atlet amatir, namun atlet profesional juga diperbolehkan turun membela negaranya.

Atlet profesional memiliki pemasukan yang 'wah' ketimbang amatir. Namun, mereka tak malu turun membela negaranya. Di Olimpiade Tokyo 2020, ada beberapa atlet profesional yang turun bertanding.

Penghasilan mereka jelas mencapai jutaan dollar. Dan tak banyak pula atlet 'mahal' bertanding di Olimpiade. Siapa saja mereka?

1. Kevin Durant (Bola Basket, Amerika Serikat, Rp1,1 triliun)

Kevin Durant merupakan atlet profesional NBA. Kehadirannya di Olimpiade untuk membela negaranya, Amerika Serikat. Ia merupakan salah satu atlet termahal yang mengikuti Olimpiade dan menjadi andalan 'The Dream Team' untuk mengamankan medali emas basket Olimpiade. Kekayaan Durant datang dari self-brand nya dan juga kontrak besar dari Nets plus beberapa sponsor yang melekat ke dirinya.

2. Naomi Osaka (Tenis, Jepang, Rp870 miliar)

Naomi Osaka merupakan petenis top wanita asal Jepang. Petenis asal Osaka itu turun membela negaranya di ajang Olimpiade. Kekayaan sebesar 60 juta dollar atau sekitar Rp870 miliar. Dengan pengalamannya turnamen internasiona, ia diharapkan menghadirkan medali emas untuk negaranya.

3. Damian Lillard (Bola Basket, Amerika Serikat, Rp587 miliar)

Bintang klub NBA, Portland TrailBlazzer ini juga ikut dalam 'The Dream Team' basket Amerika Serikat. Lillard punya kekayaan sebesar Rp587 miliar dan ini menjadikannya masuk dalam atlet terkaya yang bermain di Olimpiade.

4. Novak Djokovic (Tenis, Serbia, Rp500 miliar)

Siapa yang tak kenal dengan Djokovic. Juara Wimbledon 2021 ini membela negaranya di ajang Olimpiade. Kekayaan Djokovic dari tenis mencapai Rp500 miliar. Bisa bertambah jika ia berhasil membawa negaranya medali emas di cabang olahraga tenis. Bonus dari sponsor pun dipastikan mengalir.

5. Rory McIlroy (Golf, Irlandia Utara, Rp460 miliar)

Mantan pegolf nomor satu dunia ini akan berlaga di Olimpiade Tokyo 2020 membela negaranya. Ia punya segudang prestasi dengan menjuarai turnamen golf bergengsi seperti The Open Championship ataupun FedEx Cup. Melalui golf, total kekayaan McIlroy mencapay Rp460 miliar. (pa/zul/fin)

Baca Juga:

  • Setelah Mati Tertembak, Empat Tubuh Pencuri Digantung di Alun-alun oleh Taliban.
  • TNI Dituding Disusupi Komunis oleh Gatot Nurmantyo, Panglima TNI: Saya Tidak Mau Berpolemik.

Berita Terkait

Berita Terbaru