Lima Peserta Diklat PKA dari Kabupaten Brebes Masuk Peringkat 10 Terbaik

BREBES - Sebanyak lima dari 72 peserta yang ikut Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) Angkatan III Tahun 2020 yang masuk 10 terbaik berasal dari Brebes. Hal itu diungkapkan Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Brebes Tahroni, Selasa (8/12).

“Alhamdulillah dari total peserta, 50 persen peserta Kabupaten Brebes masuk peringkat 10 terbaik, ini sangat luar biasa,” ungkap Tahroni saat evaluasi dan monitoring dari Kepala Pusat Pengembangan Komp. Kepamongprajaan dan Manajemen Kepemimpinan BPSDM Kemendagri Erliani Budi Lestari di Aula Kantor BKPSDMD Kabupaten Brebes.

Tahroni menjelaskan, untuk peringkat tiga yakni Anna Dwi Rahayuning Rizky dari Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air dan Penataan Ruang (DPSAPR), peringkat lima Fajar Adi Widiarso dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dindikpora), peringkat enam Lusiana Indira Isni dari Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Dinkominfotik), peringkat delapan Adhitya Trihatmoko dari Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) dan peringkat sembilan Mulyadi (DPSDAPR). Untuk Video Terbaik pertama diraih Nurul Hidayat (Baperlitbangda).

Salah seorang peserta, Kabid Komunikasi dan Kehumasan Dinkominfotik Brebes Lusiana mengaku gembira dengan diraihnya peringkat 10 besar dari Kabupaten Brebes.

"Alhamdulillah, kami memperoleh kesempatan untuk mengikuti Pelatihan Kepemimpinan Administrator di BPSDM Kemendagri. Terlebih dengan prestasi yang dapat mengharumkan nama Pemerintah Kabupaten Brebes," tuturnya.

PKA sebagai pelaksanaan surat dari Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian Dalam Negeri Nomor 893.2/4379/BPSDM pada 12 Agustus 2020 hal Pemanggilan Peserta (PKA) Angkatan III (tiga) Tahun Anggaran 2020 di Lingkungan Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah. Diklat PKA dilaksanakan dengan metode Blended Learning.

Kepala Pusat Pengembangan Komp. Kepamongprajaan dan Manajemen Kepemimpinan BPSDM Kemendagri Erliani Budi Lestari dalam sambutannya mengatakan, kedatangannya dalam rangka monitoring dan evaluasi pasca-Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) pada peserta alumni, sekaligus silaturahmi ke Kabupaten Brebes agar tercipta sinergi yang baik antara pemerintah daerah dan pemerintah pusat.

Pihaknya juga mendapatkan masukan-masukan terkait dalam pengembangan sumber daya manusia (SDM), supaya nanti muncul regulasi-regulasi yang dikeluarkan oleh BPSDM ini bisa mengakomodir kebutuhan daerah.

"Kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan kompetensi peserta dalam rangka memenuhi standar kompetensi manajerial jabatan administrator. Untuk tujuan khususnya, kompetensi yang dibangun dalam PKA adalah kompetensi PNS sebagai pelayan masyarakat yang profesional," pungkasnya. (ded/ima)

Baca Juga:

  • Pamer Kemesraan Hingga Nyaris Berciuman Bibir, Netizen Sebut Ammar Zoni dan Irish Bella Lebay!.
  • Petani Asal Tegal Meninggal Dunia Tersengat Tawon Vespa di Pemalang.

Berita Terkait

Berita Terbaru