Liverpool Juara Liga Inggris, Sir Alex Ferguson Beri Selamat Sir Kenny Dalglish

LONDON - Mantan pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson memberi ucapan selamat kepada legenda Liverpool Sir Kenny Dalglish setelah Liverpool mengakhiri penantian 30 tahun untuk meraih gelar papan atas dengan memenangi Liga Premier Inggris.

Ketika keduanya masih sama-sama menjadi juru latih di Liga Inggris, baik Dalglish dan Sir Alex bersaing ketat sejak awal 1990-an. Meski begitu, Sir Alex terbukti lebih sukses dalam menangani MU dan mampu mengumpulkan 13 titel Premier League, 5 Piala FA dan 2 gelar Liga Champions.

Sementara Dalglish, yang pertama bermain dan akhirnya mengelola Liverpool, memenangi tiga Piala Eropa, delapan gelar Divisi Pertama dan dua Piala FA selama waktunya di klub tersebut.

"Dia mengontak saya untuk mengatakan selamat melalui media modern," kata Dalglish, dikutip dari Daily Mail, Sabtu (27/6/2020).

"Itu terus berlanjut. Itu adalah pujian yang hebat. Kamu berada dalam kompetisi dan saingan, tapi Kamu cukup bermurah hati dengan mengirim surat mengucapkan selamat," sambungnya.

Menurut Dalglish, yang pernah menjadi pemain bintang di Liverpool, sportivitas dalam dunia olahraga adalah hal yang harus dibangun tidak peduli betapa keras persaingan antar kubu.

"Anda bersaing dan anda adalah rival tetapi Anda memiliki kecerdasan sehingga Anda cukup murah hati untuk mengirim surat ucapan selamat," ujarnya.

"Sekarang ini sudah lebih gampang, Anda mendapat teks atau surat elektronik dari orang-orang yang bersaing dengan Anda. Mereka berharap jadi pemenang, tetapi mereka bangga memberi penghormatan pada yang lain," imbuhnya.

Liverpool memenangi gelar setelah tim di urutan kedua Manchester City kalah 1-2 oleh Chelsea pada Kamis, membuat juara baru dengan keunggulan 23 poin tak terbantahkan dengan tujuh pertandingan tersisa.

Dengan tambahan gelar pertama di ajang Premier League, Liverpool kini mengoleksi 19 trofi di Liga Inggris secara keseluruhan. (der/fin)

Baca Juga:

  • Kuat Dugaan Pembunuh Editor Metro TV Orang Dekat, Kemungkinan Motif Asmara Sangat Kecil.
  • Usulan RUU HIP Diganti PIP, Munarman FPI: Enggak Usah Pura-pura (Bersikap) Pancasila.

Berita Terkait

Berita Terbaru