Liverpool vs Leicester City, Ujian Berat Bagi Jurgen Klopp

LIVERPOOL - Big match antar Liverpool kontra Leicester City akan tersaji dalam lanjutan jadwal Liga Inggris 2020/2021 pekan ke-9 yang akan digelar, Senin (23/11) pukul 02.15 dinihari WIB. Laga di Anfield ini akan menjadi ujian berat bagi Jurgen Klopp.

Ya, manajer Liverpool ini harus berpikir keras untuk dapat memaksimalkan skuat terbaiknya yang ada untuk menghadapi Leicester. Pasalnya, badai cedera tengah mendera beberapa pemain inti The Reds.

Trent Alexander-Arnold mengalami cedera di pertandingan terakhir lawan The Citizens, sementara Joe Gomez masih harus absen hingga Tahun Baru akibat cedera lutut dan kapten Jordan henderson tidak bisa tampil setelah mundur dari timnas Inggris pada pertengahan pekan ini.

Mohamed Salah akan absen setelah dites positif Covid-19 dan Rhys William mundur dari timnas Inggris U-21 karena memiliki masalah dengan cedera pinggul yang ringan.

Sementara itu, Fabinho, Thiago Alcantara, dan Alex Oxlade-Chamberlain akan dinilai mengenai kebugaran fisik mereka di dalam skuad matchday pada Minggu besok.

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp tidak menampik jika badai cedera telah merugikan Liverpool. Namun, katanya, bukan berarti semua anggota tim merasa sedih atau menyesal untuk melakoni pertandingan.

"Kami hanya menjalani pertandingan demi pertandingan dan tidak mungkin menjalani musim tanpa berbagai masalah cedera. Namun, tidak ada satu pun di sini yang merasa kasihan dengan diri sendiri atau menyesalinya karena itu hanya sebuah situasi," kata Klopp seperti dilansir BBC Sport.

Klopp menegaskan, bahwa The Reds bakal tetap mengincar kemenangan atas The Foxes di Stadion Anfield meski dalam kondisi terpukul dengan masalah cedera.

"Kami pasti bisa mendapatkan solusi. Selama masih ada 11 pemain yang tersedia, kami akan bertarung untuk tiga poin," ujar pria asal Jerman itu.

Sementara klub besutan Brendan Rodgers itu adalah pemuncak klasemen, dan juga memenangkan enam pertandingan tandang terakhir. Dalam enam laga itu, Leicester City mencetak total 17 gol. Selain itu, Jamie Vardy sebagai strikernya tengah memuncaki klasemen pencetak gol terbanyak.

Kendati demikian, Brendan Rodgers tetap patut berhati - hati. Sebab, Liverpool memiliki catatan bagus menghadapi mereka dengan memenangkan lima dari enam pertandingan terakhir di berbagai ajang kompetisi, dengan meraih kemenangan dalam dua pertemuan pada musim lalu.

Namun, tuan rumah kini sedang dihadapkan dengan sejumlah pemain yang cedera, terutama di lini belakang. Dengan kondisi saat ini, Leicester berpeluang untuk membongkar pertahanan Liverpool dan mencoba membawa pulang tiga poin dari Anfield untuk mempertahankan posisinya di puncak klasemen.

Pertandingan yang berlangsung pada Senin dini hari nanti pun diprediksi bakal menarik. Jual beli serangan bakal dipertontonkan oleh kedua tim. Terlebih lagi, laga itu bisa menentukan pemimpin klasemen pasca pekan kesembilan tersebut.

Seperti yang diketahui, Leicester kini adalah pemimpin klasmeen sementara Liga Inggris 2020-2021. Mereka berada di urutan pertama dengan 18 poin memiliki keunggulan satu angka dari posisi kedua yang dihuni Tottenham Hotspur dan peringkat ketiga yang dikuasai Liverpool. (der/zul/fin)

Baca Juga:

  • Bilang Sakit Tanpa Surat Keterangan Dokter, Polisi Tak Terima Alasan Habib Rizieq Mangkir.
  • Dikenal Rajin Beribadah dan Jarang Sakit, Seorang Perawat di Pemalang Meninggal Dunia Terinfeksi Covid-19.

Berita Terkait

Berita Terbaru