Lord Luhut Benar-benar Orang Hebat Jika Mau Maafkan Haris Azhar dan Fatia

JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marimves) Luhut Binsar Panjaitan bisa menjadi sosok yang berjiwa besar, jika mau memaafkan Direktur Lokataru Haris Azhar dan Koordinator KontraS Fatia Maulidiyanti.

Penilaian itu diungkapkan politikus Partai Gerindra, Arief Poyuono. Arief menyarankan Luhut Panjaitan menerima saran penyidik untuk mediasi sebagai upaya penyelesaian masalah pencemaran nama baik yang terkait dugaan pelanggaran UU ITE.

"Saya rasa mediasi merupakan jalan terbaik. Dan, jika Pak Luhut mau mediasi dan berdamai, menunjukkan kalau Pak Luhut orang yang berjiwa besar. Walau difitnah dengan segala ujaran kebohongan tanpa fakta, tetapi beliau masih mau memaafkannya," kata Arief kepada jpnn.com, Senin (27/9).

Ketua Umum Federasi Serikat Pekerja Badan Usaha Milik Negara (FSP BUMN) Bersatu itu juga menilai para aktivis pasti akan mengambil hikmah apabila Luhut mau memaafkan.

"Bagi pegiat aktivis agar jangan menyerang orang tanpa bukti yang kuat. Kasihan orang dihancurkan namanya dengan data-data hoaks," kata Arief.

Di sisi lain, Arief Poyuono juga meyakini Luhut memiliki hati yang putih. Meski Luhut terlihat keras, menurut dia, pensiunan tentara itu punya hati selembut merpati dan jiwa yang pemaaf.

"Ada satu pepatah mengatakan bahwa orang yang bisa memaafkan diri sendiri maupun orang lain adalah orang yang paling hebat di dunia," kata Arief. (jpnn/zul)

Baca Juga:

  • Polisi Sederhana dan Jujur, Mantan Kapolri Jenderal Hoegeng Diusulkan Jadi Pahlawan Nasional.
  • Tes SKD Cuma Tujuh Detik, Ternyata CASN Ketahuan Curang Kerjakan soal Pakai Software.

Berita Terkait

Berita Terbaru