Luka Parah, 3 Warga Desa Ciomas-Bantarkawung Diamuk Babi Hutan

BREBES - Tiga warga di Desa Ciomas Kecamatan Bantarkawung diserang babi hutan, Jumat (27/5). Akibat kejadian tersebut ketiganya dilarikan ke rumah sakit terdekat lantaran mengalami luka serius di bagian tubuhnya.

Peristiwa tersebut dibenarkan oleh Kasi Trantibum Kecamatan Bantarkawung Suranto.

Dijelaskannya, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 09.30 WIB tadi pagi tepatnya di RT 01 RW 01 desa setempat.

"Akibat serangan babi hutan tersebut tiga warga Desa Ciomas mengalami luka yang cukup parah," ujarnya.

Dijelaskannya, awal kejadian tersebut berawal saat salah seorang korban yakni Rustam (26) sedang menjemur jagung di halaman sebuah mushala. Dia tiba-tiba diseruduk babi hutan yang masuk ke pemukiman dari hutan pinus Blok Bengkok.

Selanjutnya, babi hutan itu menyerang korban lainnya yakni Wiharno (75) yang sedang berada di pekarangan rumahnya. Akibat serangan tersebut korban luka parah pada bagian kaki, tangan dan wajahnya.

"Saat sedang menolong korban, babi hutan lari dan kemudian menyerang lainnya yaitu saudara Kusmono (65) hingga mengalami luka di bagian kaki kanan," jelasnya.

Akibat kejadian tersebut, ketiga korban langsung dilarikan ke Puskesmas Bantarkawung untuk mendapatkan pertolongan. Selanjutnya mereka dirujuk ke RSUD Bumiayu.

"Melihat kejadian itu, selanjutnya warga beramai-ramai menangkap babi hutan tersebut," paparnya

Pihaknya mengimbau kepada warga untuk lebih hati-hati, karena kondisi Desa Ciomas berdekatan dengan hutan pinus. Sehingga, banyak babi hutan maupun hewan liar lainnya yang masuk ke area pemukiman warga.

"Kami imbau warga untuk berhati-hati saat beraktivitas, karena lokasi Desa Ciomas dekat dengan hutan," pungkasnya. (ded/ima)

Baca Juga:

  • Dilengserkan dari Presiden ACT, Ahyudin Diduga Dirikan Lembaga Donasi Baru GMC.
  • Jadi Polemik, Ustaz Ahong Bilang ACT Sudah Lama Terindikasi Danai Aksi Terorisme di Suriah.

Berita Terkait

Berita Terbaru