Lulus S2 dengan 2 Gelar Sekaligus, Maudy Ayunda Dinyinyiri Warganet: Percuma, Ujung-ujungnya Jadi IRT

JAKARTA - Artis cantik Maudy Ayunda berhasil dapat dua gelar magister sekaligus di usianya yang baru 26 tahun, yakni Master of Business Administration (MBA) dan pendidikan Master of Arts (MA).

Pada saat momen wisudanya, bukan hanya orang tua Maudy yang merasa bangga, tetapi publik pun turut memberikan salut dan apresiasi kepada pemain film Perahu Kertas tersebut.

Apalagi, Maudy baru saja membuktikan dirinya bisa lulus S2 dengan dobel gelar di Stanford University.

Namun, bukannya dijadikan panutan, malah ada warganet yang menganggap bahwa gelarnya itu bakalan percuma karena ujung-ujungnya akan jadi ibu rumah tangga juga.

Sontak nyinyiran itu banjir balasan pembelaan dari warganet lain.

Layaknya peribahasa ‘semakin tinggi pohon, semakin kencang pula angin menerpanya’, masih ada beberapa warganet yang menganggap remeh kesuksesan yang dicapai oleh Maudy Ayunda.

Sebagian warganet beranggapan bahwa untuk apa Maudy menempuh pendidikan tinggi jika pada akhirnya akan menjadi ibu rumah tangga (IRT).

“Buat apa Maudy sekolah tinggi-tinggi kalau nantinya jadi ibu rumah tangga karena dinikahi pengusaha kaya raya,” tulis salah seorang warganet di Twitter, diikuti dari cuitan akun @AREAJULID, Minggu (13/6).

Cuitan itu pun langsung dibanjiri berbagai tanggapan dari warganet lainnya.

“Sebenernya pendidikan tinggi itu membuka pola pikir lo, jadi kalau lo mau nikah amit-amit jangan sampe dapet laki model begini. Anaknya kalau cowok dicekokin toksik maskulin, kalau cewek dibikin insekyur gausah berpendidikan tinggi,” balas salah seorang warganet.

“Aku bilang ke anak perempuanku, sekolah tinggi-tinggi, keliling dunia, coba semua hal yang ingin kamu lakukan selagi tidak melanggar syariat. Walaupun nanti jadi ibu rumah tangga, kamu bisa mendidik anakmu dgn pengalaman yang kamu punya,” tulis yang lainnya.

“Kenapa perempuan wajib sekolah tinggi? Biar ga kelabakan nanti pas punya anak dan teknologi semakin canggih kita ga bodoh-bodoh banget. Sekolah daring ini contohnya, ibu harus jadi guru buat anak-anaknya, so jd ibu pinter itu wajib menurut saya,” tulis warganet yang lain dikutip dari Fajar. (hmk/fajar/ima)

Baca Juga:

  • Ada Pergerakan 20 Pasukan di Luar Kendali Dukung Sambo, Ketua IPW: Brimob Sampai Tak Ingin Bentrok.
  • Satgas UU Cipta Kerja Itikad Bagus Pemerintah, Ganjar: Mudah-mudahan Bisa Menyerap Aspirasi Masyarakat.

Berita Terkait

Berita Terbaru