Lupa Matikan Tungku usai Masak Air, Dapur dan Kamar Tidur Terbakar

PAGERBARANG - Rumah milik Sano (60) di Desa Randusari RT 01 RW 04 Kecamatan Pagerbarang Kabupaten Tegal terbakar hebat, Senin (14/9) malam, sekitar pukul 22.00 WIB. Dugaan sementara, api dipicu nyala tungku yang belum sepenuhnya padam setelah dugunakan untuk memasak air.

Relawan PMI Kabupaten Tegal Moh. Ramedhon mengatakan dari assesmen yang dilakukan pihaknya, diketahui peristiwa bermula saat salah satu penghuni rumah memasak air dengan menggunakan tungku. Diduga, nyala tungku tidak sepenuhnya padam sehingga membesar dan membakar rumah.

"Tiba-tiba salah satu penghuni rumah lainnya melihat api sudah membesar beberapa saat kemudian," katanya.

Melihat itu, kata Ramedhon, dirinya kemudian berteriak meminta tolong. Warga yang mendengar teriakan itu selanjutnya berbondong-bondong mendatangi rumah korban dan berupaya memadamkan api dengan alat seadanya.

Tidak lama berselang, sejumlah petugas gabungan juga turut serta berupaya memadamkan. Api berhasil dipadamkan beberapa saat kemudian.

Beruntung dalam kejadian itu tidak menimbulkan korban jiwa. Namun, ruang dapur, kamar mandi mengalami kerusakan cukup berat. Kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. (muj/zul)

Baca Juga:

  • Sesalkan Febri Diansyah Mundur, Wakil Ketua KPK: Dia Pegawai yang Turut Mengawal dan Membesarkan Nama KPK..
  • Benarkan Dirinya Ditegur Ganjar dan Kapolri, Wali Kota Tegal: Tegal Selatan Akan Kami Swab Massal.

Berita Terkait

Berita Terbaru