Mahasiswa Cari Jokowi, Kata Kakek Suwono: Sibuk Beri Makan Rusa, Angsa, dan Bebek di Bogor

JAKARTA - Ada yang menarik saat aksi demonstrasi BEM UI dan Aliansi Mahasiswa Indonesia di area Patung Arjuna Wiwaha atau Patung Kuda, Jakarta Pusat, Kamis (21/4). Yakni tampilnya seorang kakek menyampaikan orasinya di tengah-tengah massa.

Dialah Kakek Suwono, salah seorang demonstran non-mahasiswa yang diundang orator untuk naik ke atas mobil komando. Naiknya Kakek Suwono ke atas mobil komando disambut tepuk tangan riuh para mahasiswa yang duduk di jalan.

"Saya bertanya kepada mahasiswa apakah niat dan tujuan datang ke sini?" Tanya Suwono.

Massa mahasiswa pun menjawab dengan lantang, "Ketemu Jokowi," teriak mahasiswa. Bukannya membalas jawaban mahasiswa dengan serius, Suwono justru menjawab bahwa Jokowi sudah lama tidak ada di Istana Negara.

"Kalau ketemu Jokowi tidak ada di Istana Merdeka karena sejak tahun 2017, Jokowi sudah aku usir dari Istana Presiden. Karena dia tidak punya tempat, dibawa 'Megawi' ke Bogor," kata Suwono.

Di Bogor, klaim Suwono, Jokowi sibuk memberi makan rusa, angsa, dan bebek. Mendengar jawaban tersebut, mahasiswa pun tertawa.

Sementara itu, massa yang berdemo di depan Gedung DPR/MPR RI Senayan, Jakarta, akhirnya diterima Pimpinan DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad dan Rahmat Gobel. Keduanya menerima audiensi dari perwakilan massa aksi.

Perwakilan massa aksi ini, diterima di Lantai 4 Gedung Nusantara III, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (21/4). Sejumlah elemen masyarakat dari FSBN, KASBI, dan juga mahasiswa sebanyak 14 orang menyampaikan aspirasi mereka kepada dua pimpinan DPR RI tersebut. (rmol/zul)

Baca Juga:

  • Ada Pergerakan 20 Pasukan di Luar Kendali Dukung Sambo, Ketua IPW: Brimob Sampai Tak Ingin Bentrok.
  • Satgas UU Cipta Kerja Itikad Bagus Pemerintah, Ganjar: Mudah-mudahan Bisa Menyerap Aspirasi Masyarakat.

Berita Terkait

Berita Terbaru