Maling Lewat Plafon Toilet, Pencuri Malah Kepergok Istri Pemilik Rumah

PRABUMULIH - Ada yang menarik dari aksi pencurian di salah satu perumahan di Kelurahan Gunung Ibul, Kota Prabumulih. Pelakunya, Sudarman alias Monok (23), warga Jl Padat Karya ternyata sempat mengancam istri si empunya rumah, Heri, warga Jl Teratai.

Pengakuan pelaku yang berhasil diringkus Satreskrim Polsek Prabumulih Timur, Rabu (1/7) lalu, dia masuk ke dalam rumah korban dengan memanjat dinding samping. Kemudian, tersangka menjebol plafon toilet/wc rumah itu.

Istri pemilik rumah yang pada saat itu sedang tidur terbangun dan melihat pelaku. Belum sempat apa-apa, pelaku menodongkan potongan kayu ke arahnya sambil keluarkan ancaman. "Jangan bergerak. Kalau bergerak kubunuh kau," cetusnya.

Pelaku lalu meminta korban untuk menyerahkan handphone (Hp) miliknya, tapi korban mengatakan tidak punya Hp. Selanjutnya, pelaku membawa kabur sepeda motor di ruang tamu dan melarikan diri lewat pintu depan.

Istri korban sempat melihat teman pelaku yang sudah menunggu di depan rumah. Keduanya berboncengan mengendarai motor korban tersebut. Kapolres Prabumulih AKBP I Wayan Sudarmaya melalui Kasat Reskrim Polres Prabumulih AKP Abdul Rahman membenarkan kejadian tersebut.

"Tersangka dan barang bukti telah kita amankan di Polsek Prabumulih Timur," sebutnya.

Yang bersangkutan akan dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara. Di hadapan petugas, tersangka tak bisa membantah. “Memang benar saya yang ambil motor korban, Pak. Saya ancam istrinya, karena lihat saya masuk rumah,” cetusnya. (chy/ce2/zul)

Baca Juga:

  • Pemkot Akhirnya Buka-bukaan Data Perkembangan Terbaru Covid-19, Sebut 28 Warga Positif.
  • Valid! 26 Kasus Positif Covid-19 Baru Ditemukan di Kota Tegal, Ganjar Minta Pemkot Intensifkan PCR Test Massal.

Berita Terkait

Berita Terbaru