Manchester City Hampir Pasti Juara, Chelsea Amankan Empat Besar

LONDON - Bertandang ke markas Crystal Palace di Stadion Selhurst Park, Sabtu (1/5), Manchester City berhasil menang 2-0. Kemenangan ini membuat peluang The Citizens untuk menjadi juara liga semakin besar.

Menurunkan duet Gabriel Jesus dan Sergio Aguero di lini depan, City kesulitan membobol gawang Palace di paruh pertama pertandingan. Memasuki babak kedua, Aguero akhirnya berhasil mencetak gol pembuka setelah memanfaatkan umpan Benjamin Mendy.

Hanya berselang dua menit, The Citizens berhasil menggandakan keunggulan melalui Ferran Torres. Skor 2-0 bertahan hingga wasi meniup peluit panjang, City berhasil mengamankan tiga poin.

Kemenangan ini membuat pasukan Pep Guardiola kian kokoh di puncak klasemen dengan mengumpulkan 80 poin. City unggul 13 poin dari rival sekotanya, Manchester United yang baru akan bertanding malam nanti melawan Liverpool.

The Citizens akan memastikan gelar juara Liga Inggris jika pada big match malam nanti, MU dikalahkan oleh Liverpool. Karena jika jarak 13 poin tidak terpangkas MU sudah tidak bisa mengejar mengingat kedua klub hanya menyisakan empat pertandingan lagi.

Dalam laga lain, Chelsea juga berhasil mencatatkan hasil yang positif. The Blues menang 2-0 saat menjamu Fulham di Stadion Stamford Bridge, berkat dua gol dari Kai Havertz.

Gelandang asal Jerman itu tampil menawan, gol pertamanya dicetak pada menit ke-10 memanfaatkan umpan Mason Mount. Kemudian gol keduanya terjadi setelah memanfaatkan assist dari Timo Werner pada menit ke-49.

The Blues kini bertahan di peringkat keempat klasemen Liga Inggris, dengan mengumpulkan 61 poin. Klub asal London itu unggul enam angka dari West Ham di peringkat kelima yang baru akan bertanding Selasa (4/5). (vyt/fin)

Baca Juga:

  • Wakil Gubernur Jatim Akui Berselingkuh saat Belum Kenal Arumi Bachsin.
  • Arumi Bachsin Takut Suaminya Wakil Gubernur Jatim Menikah Lagi, Emil Dardak: Punya Satu Istri Saja Sudah Repot.

Berita Terkait

Berita Terbaru