Manchester City vs Leicester City, Laga Sulit The Citizen

MANCHESTER - Pekan ke-3 Premier League 2020/21 akan menyajikan big match antara Manchester City vs Leicester City di Stadion Etihad, Minggu (27/9), pukul 22.30 WIB.

Ya, meski bermain di kandang lawan, Jamie Vardy dan kawan-kawan diprediksi bakal tampil impresif demi meraih tiga poin, sekaligus mempertahankan posisinya di puncak klasemen sementara.

The Foxes sebelumnya mencatatkan rekor apik dengan berhasil melibas West Brom 3-0 dan menang 4-2 melawan Burnley. Namun, pasukan Brendan Rodgers baru saja mengalami antiklimaks di ajang Carabao Cup. Mereka tumbang 0-2 saat melawan Arsenal di putaran ketiga.

Selain itu, komposisi tim Brendan Rodgers saat ini jua mengalami krisis bek tengah. Pasalnya, Wilfried Ndidi yang di laga terakhir berposisi sebagai bek tengah mengalami cedera dan diragukan akan tampil.

"Dia [Wilfried Ndidi] menjalani operasi Jumat pagi dan diperkirakan membutuhkan waktu dua belas pekan guna pemulihan. Sangat disayangkan, tapi kami masih punya pemain lain," kata Rodgers.

Kondisi itu jelas merugikan bagi The Foxes. Apalagi mereka memiliki rekor yang tidak terlalu bagus saat bertemu Manchester City, terutama saat bertandang ke Stadion Etihad.

Melihat situasi tersebut, nampaknya City perlu memanfaatkan hal itu untuk coba meraih dua kemenangan dari dua pertandingan. City baru main di pekan kedua, menang 3-1 di kandang tim kuat Wolverhampton.

Penalti Kevin De Bruyne, serta gol-gol Phil Foden dan Gabriel Jesus memastikan City langsung meraih tiga poin pertama mereka. Untuk di ajang Carabao Cup, mereka menang 2-1 kala menjamu Bournemouth.

Meskipun begitu, pelatih mereka Pep Guardiola, menyebut laga kontra Leicester City akan sangat berbeda. Dia mengakui laga tersebut tidak mudah bagi timnya.

"Ini [melawan Leicester] akan menjadi laga yang sangat sulit, kami tahu itu. Musim lalu, mereka bermain luar biasa," ujar Guardiola dikutip dari Sportsmole.

Terlebih lagi, Manchester City sedang mengalami krisis pemain. Bahkan, Guardiola mengatakan bahwa saat ini dirinya hanya punya 13 pemain senior untuk melawan Leicester.

Pemain yang harus absen saat kontra Leicester City salah satunya Ilkay Gundogan dan Aymeric Laporte yang dikabarkan masih dalam pemulihan akibat terinfeksi virus corona.

Selain itu, Sergio Aguero, Gabriel Jesus, Bernardo Silva, Joao Cancelo, dan Oleksandr Zinchenko juga harus absen lantaran masih dalam pemulihan akibat cedera.

"Kami sedang menghadapi situasi sulit. Kami hanya punya 13 pemain senior di tim utama. Jadi kami butuh pemain akademi, bukan hanya di sesi latihan, tapi selama pertandingan nanti," terang Guardiola .

Oleh sebab itu, Guardiola menegaskan akan menaruh harapan kepada pemain muda, Liam Delap. Wonderkid berusia 17 tahun ini berhasil mencetak gol saat The Citizens mengalahkan Bournemouth.

Pemain muda lainnya, Tommy Doyle, Adrian Bernabe hingga Taylor Harwood-Bellis kabarnya juga akan dimainkan.

"Dengan situasi yang kami hadapi saat ini, kami hanya memiliki 13 pemain yang fit di tim utama. Dengan masalah ini kami. Kami membutuhkan pemai n akademi, bukan hanya di sesi pelatihan. Mereka juga bisa dimainkan sat pertandingan," ujar Guardiola dikutip dari Sky Sport.

"Dengan masalah yang kami hadapi, Liam akan tetap bersama kami. Kami akan melihat apakah kami akan membutuhkannya atau memanfaatkannya," imbuhnya

"Kami akan memperlakukannya seperti saat kami membicarakan Foden di musim-musim sebelumnya. Dia baru berusia 17 tahun. Dia memiliki banyak hal untuk ditingkatkan dan dia butuh waktu untuk itu," pungkasnya. (der/zul/fin)

Baca Juga:

  • Diguyur Hujan Deras, Warga di Kaki Gunung Slamet Dikejutkan Dentuman dan Goncangan Kuat.
  • Massa Pedemo Anies Diduga Bayaran, Musni Umar: Apa Masuk Akal Anies Dalangi Pengerusakan Fasilitas yang Dibangunnya?.

Berita Terkait

Berita Terbaru