Mantan Wali Kota Tegal Ikmal Jaya Bebas dari Lapas Kedungpane

KOTA TEGAL - Usai divonis bersalah melakukan korupsi dan menjalani masa hukuman di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas 1 Kedungpane Semarang, Mantan Wali Kota Tegal Ikmal Jaya akhirnya menghirup udara bebas.

Ikmal Jaya dipenjara setelah upaya bandingnya dalam kasus tukar guling lahan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Bokong Semar ditolak dan harus menjalani hukumannya lebih berat.

Saat tiba di kediamannya di Komplek Perumahan Baruna Asri Kelurahan Kraton Kecamatan Tegal Barat Kota Tegal, Senin (20/6), Ikmal Jaya disambut sejumlah anggota keluarganya.

Tampak pula Wali Kota Tegal H Dedy Yon Supriono, Sekda Johardi, dan beberapa pejabat. Mereka sempat berbincang-bincang dengan Ikmal Jaya.

Ikmal Jaya bersyukur dan menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan dan doa.

"Alhamdulillah kami bersyukur kepada Allah SWT saya sudah bebas menjalani hukuman di Lapas Kedungpane. Kami berterima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah memberikan dukungan dan doanya," kata Ikmal.

Ikmal beharap masyarakat bisa menerimanya kembali. Selanjutnya, dia berjanji akan memberikan baktinya kepada masyarakat.

Sebelumnya, oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Ikmal dijerat kasus korupsi tukar guling tanah lahan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Bokong Semar. Awalnya, dia divonis pidana lima tahun pada pengadilan tingkat pertama di Pengadilan Tipikor Semarang.

Namun, setelah banding, hukumannya justru bertambah tiga tahun. Sehingga, menjadi delapan tahun penjara. (muj/zul)

Baca Juga:

  • Heboh! Ada Jatah Haji untuk Pejabat Kemenag, Anggota DPR, dan Ormas Islam.
  • Diserang Simpatisan Tersangka Pencabulan yang Juga Anak Kiai, Seorang Polisi Terluka.

Berita Terkait

Berita Terbaru