Mantap Jadi Muallaf, Marcell Siahaan Dapat Wejangan dariBudiman Sudjatmiko: Perjalananmu Ini Mewah

JAKARTA - Keputusan Marcell Siahaan memeluk Islam diapresiasi oleh Politisi PDI Perjuangan Budiman Sudjatmiko. Dalam cuitannya di Twitter, Budiman mendoakan Marcell menjadi bagian dari muslim yang ramah.

Diketahui, penyanyi ini telah menetapkan hatinya memeluk agama Islam. Bukan hal mudah meneguhkan hati menjadi muallaf. Penyanyi 43 tahun ini sebelumnya memeluk agama Kristen dan Buddha.

Ia membeberkan penggalan perjalanan spiritualnya saat berbincang di Vlog Daniel Mananta, Minggu (4/4).

Pelantun lagu Belahan Jiwaku itu mengaku terlahir dengan keyakinan Kristiani, kemudian berpindah memeluk agama Buddha. Setelah kini memeluk Islam atas dasar keyakinan dan ketenangan diri, Marcell menemukan ketenangan batin, merasakan hal yang lebih dinamis dalam dirinya.

“Selamat datang, @MarcellSiahaan. Moga-moga menjadi bagian Muslim yang ramah. Jangan pernah meludahi masa lalu karena perjalananmu ini mewah. Tak tiap orang melaluinya,” kata Budiman, Senin (5/4).

Wejangan manis itu begitu menyentuh Marcell. Ia pun meresponnya dengan bijak.

“Masa lalu saya itu proses yang mendewasakan saya mas @budimandjatmiko. Pantang saya ludahi karena tanpanya, saya bukanlah saya yang sekarang,” ungkap Marcell dikutip dari Fajar.

Jawaban itu kembali diapresiasi Budiman. Menurutnya, andai setiap orang bisa memaknai perjalanan hidupnya dengan cara seperti itu, tak bakal ada penghakiman dan rasa dengki berlebihan.

Seorang netizen pemilik akun @Rizmaya_ turut berkomentar bahwa muslim yang imannya taat, pasti mengerti dan paham ajaran agama yang diimaninya. Keyakinan yang kuat itu pasti menghadirkan nasehat yang bijak.

Budiman lantas menjawabnya. “Hehehe yang mewah itu perjalanan pencarian oleh @MarcellSiahaan. Tak tiap orang mau dan tak tiap orang mampu. Yang saya sampaikan itu cuma usul dan isinya sederhana aja,” pungkasnya lugas. (endra/fajar/ima)

Baca Juga:

  • Jozeph Paul Zhang Ternyata Lulusan SMA Favorit di Tegal, Saat Sekolah Prestasinya Biasa Saja.
  • Jozeph Paul Zhang Semakin Provokatif, Ring 1 SBY: Masak Negara Kalah Sama Satu Orang Pecundang Kayak Gini.

Berita Terkait

Berita Terbaru