Mas Menteri Nadiem Makarim Temui Megawati, Netizen: Langkah Tepat Agar Tidak Direshuflle

JAKARTA - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim terus dihujani kritik yang berkaitan dengan kementerian yang dipimpinnya.

Isu reshuffle kabinet telah menyebabkan keriuhan politik. Salah satunya serangan tajam kepada Mas Menteri ini.

Mulai dari hilangnya nama pendiri Nahdlatul Ulama (NU) KH Hasyim Asy’ari di Kamus Sejarah Indonesia hingga tidak masuknya Pancasila dan Bahasa Indonesia menjadi mata pelajaran wajib.

Kritik tajam ini seolah diseret dengan menguatnya isu reshuffle, nama Nadiem diprediksi sebagai salah satu menteri yang dicopot. Di sisi lain, seiring rencana peleburan Kemendikbud dengan Kementerian Riset dan Teknologi (Kemenristek).

Namun, isu panas itu seketika menjadi adem saat Nadiem bersanding akrab bersama Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri.

Momen pertemuan tersebut diabadikan lewat jepretan kamera. Kemudian diposting Mas Menteri di laman Instagramnya.

“Ngobrol dua jam sama Bu Mega, diskusi strategi mempercepat Merdeka Belajar dan Profil Pelajar Pancasila. Saya banyak belajar dari pengalaman beliau,” sebut akun Instagram @nadiemmakarim dikutip pada Kamis (22/4).

Tampak Nadiem yang mengenakan masker biru navy dan kemeja batik mengambil potret swafoto bersama Megawati juga mengenakan baju hijau motif corak putih seraya tersenyum manis.

Potret ini seketika meruntuhkan polemik yang ada. Bahkan netizen memprediksi Nadiem akan dipertahankan Jokowi di jajaran pembantunya.

“Langkah tepat agar tidak direshuffle pak,” celetuk @doble*** dikutip dari Fajar.

“Alhamdulillah sudah silaturahmi dengan ibu. Dijamin lolos dari reshuffle,” sahut @tomy***. (endra/fajar/ima)

Baca Juga:

  • Wakil Gubernur Jatim Akui Berselingkuh saat Belum Kenal Arumi Bachsin.
  • Arumi Bachsin Takut Suaminya Wakil Gubernur Jatim Menikah Lagi, Emil Dardak: Punya Satu Istri Saja Sudah Repot.

Berita Terkait

Berita Terbaru