Masalah Kesehatan Diselesaikan Pakai Buzzer dan Kalung Abal-abal, Rizal Ramli: Lama-lama kok Makin Primitif ya?

JAKARTA - Politisi Partai Demokrat Jansen Sitindaon mengingatkan Presiden Joko Widodo, bahwa wabah virus corona hanya bisa dikalahkan dengan obat dan ilmu pengetahuan.

Karenanya, langkah Presiden Joko Widodo mengundang puluhan artis datang ke Istana Negara untuk menyelesaikan sebaran wabah virus corona dinilai kurang tepat.

Ditambahkan Jansen, langkah-langkah politik tanpa dibarengi keduanya itu dinilai akan percuma. Pendapat Jansen ini mengutip langsung dari pernyataan Gubernur New York, Amerika Serikat, Andrew Cuomo.

“Kata Andrew Cuomo: “You don’t defeat a virus with politics. You defeat a virus with science and medicine”,” kutipnya dalam akun Twitter pribadi, Selasa (14/7) kemarin.

Pernyataan ini mendapat persetujuan dari tokoh nasional DR. Rizal Ramli. Menko Perekonomian era Presiden Abdurrahman Wahid itu tegas menyatakan bahwa ilmu pengetahuan adalah jurus menyelesaikan masalah kesehatan.

Bukan sebaliknya, pemerintah menggunakan buzzer hingga membuat kalung anti corona yang belum teruji klinis. “Benar Jansen. Masalah kesehatan diselesaikan dengan science, bukan influenzers, buzzers dan vodoo medicine seperti kalung abal-abal. Makin lama kok makin primitif ya?” tegasnya melaui akun Twitter pribadinya, Rabu (15/7). (rmol/zul)

Baca Juga:

  • Viral Video Djoko Tjandra Tidak Diborgol, Mabes Polri Akui Hal Ini.
  • Sindir Din Syamsudin Cs, Denny Siregar Sebut Gerakannya sebagai Koalisi Sakit Hati.

Berita Terkait

Berita Terbaru