Masih PPKM Level 3, Cakupan Vaksin di Brebes Capai 50,99 Persen

BREBES - Meskipun vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Brebes sudah mencapai 50,99 persen, level PPKM di wilayah ini masih menempati PPKM level 3. Hal ini lantaran evaluasi PPKM oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) akan dilakukan pekan depan.

Ditemui di Pendopo Brebes, Sekda Kabupaten Brebes Djoko Gunawan mengatakan, perubahan level PPKM masih menunggu Instruksi Kementerian Dalam Negeri (Imendagri) yang baru akan dilaksanakan pada Senin (15/11) mendatang.

"Sesuai data capaian vaksin, harusnya Brebes level 2, tapi kita tetap menunggu Imendagri," ujarnya, Senin (8/11).

Plt Kepala Dinkes Kabupaten Brebes dr Sri Gunadi Parwoko melalui Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Imam Budi Santoso mengatakan, cakupan vaksinasi per Minggu (7/11) lalu di Brebes mencapai 50,99 persen.

Artinya, dari target sasaran yang mencapai 1.537.324 orang, baru ada 783.861 orang yang sudah mengikuti vaksinasi dosis pertama. Sedangkan aksinasi dosis kedua mencapai 219.378 (14,27 persen) dan vaksinasin dosis ketiga mencapai 4.585 (0,30 persen).

"Kalau untuk evaluasi Imendagri akan dilakukan pada pekan dan saat ini Brebes masih Level 3. Tapi, kalau sesuai data cakupan vaksinasi insya Allah Brebes level 2," tuturnya.

Meski demikian, lanjutnya, untuk cakupan vaksinasi di Kabupaten Brebes terus dikebut. Namun, untuk persyaratan turun ke level dua Brebes sudah memenuhi syarat.

"Turun ke level dua kan syaratnya cakupan vaksinasi umum harus 50 persen dan lansia 40 persen, nah di Brebes sudah memenuhi syarat. Yakni, vaksinasi umum 50,99 persen dan vaksinasi lansia 47 persen," tukasnya. (ded/ima)

Baca Juga:

  • Arteria Dahlan Pernah Protes karena Tidak Dipanggil Yang Terhormat, Netizen: Saking Angkuhnya.
  • Arteria Dahlan Ternyata Lulusan Tanah Sunda, Prof Romli Atmasasmita: Rasa Malumu di Mana?.

Berita Terkait

Berita Terbaru