Masih Rawan! Tiga Tenaga Medis dan Satu Kepala Desa di Pemalang Kembali Terkonfirmasi Positif Covid-19

PEMALANG - Tiga orang tenaga medis di Kabupaten Pemalang kembali terkonfirmasi positif Covid-19. Ketiganya saat ini masih menjalani perawatan dan isolasi di rumah sakit.

Sebagaimana dikatakan Juru Bicara Penanggulangan covid-19 Pemalang Tutuko Raharjo. Menurutnya ketiga tenaga medis ini, seluruhnya perempuan dan bertugas di pelayanan kesehatan di wilayah Kecamatan Taman. Masing-masing adalah FS(24), SA (51) dan R (46).

"Ketiga orang ini merupakan tenaga medis, dan saat ini menjalani perawatan dan isolasi di rumah sakit," kata Tutuko, Rabu (8/7) malam.

Selain tiga orang tenaga medis, Tutuko juga menyampaikan satu orang kepala desa Kecamatan Taman terkonfirmasi positif Covid-19, yaitu berinisial S (53). Empat orang ini memiliki kontak dekat dengan pasien positif Covid-19 lainnya.

Menurut Tutuko, Kecamatan Taman menjadi klaster baru penyebaran Covid-19 di Pemalang. Ini menyusul terus bertambahnya jumlah orang yang positif dari wilayah itu. Upaya penelusuran di wilayah itu pun masih terus dilakukan.

Dengan penambahan empat pasien itu, total kasus Covid-19 di Pemalang menjadi 55 orang, dengan rincian 33 orang sembuh, 19 pasien masih dirawat, dan 3 orang meninggal dunia. (sul/ima)

Baca Juga:

  • Terus Merebak, Pasien Terkonfirmasi Covid-19 di Brebes Capai 64 Kasus.
  • Valid! 26 Kasus Positif Covid-19 Baru Ditemukan di Kota Tegal, Ganjar Minta Pemkot Intensifkan PCR Test Massal.

Berita Terkait

Berita Terbaru