Masih Tersisa 100 Ribu Dosis, Dinkes Pemalang Ajak Warga Tak Ragu Vaksinasi

PEMALANG - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pemalang Solahudin mengatakan, stok vaksin di Pemalang saat ini masih tersisa kurang lebih 100 ribu dosis.

Ribuan dosis vaksin jenis Pfizer ini akan terus didistribusikan ke sejumlah layanan kesehatan, hingga ke desa-desa untuk percepatan program vaksinasi.

"Stok masih tersisa 100 ribu dosis, artinya masih cukup untuk 100 ribu orang," ujar Solahudin saat dihubungi radartegal.com, Selasa (26/10).

Karena itu dia pun mengajak masyarakat untuk tidak perlu ragu mengikuti vaksinasi. Selain menjaga imunitas tubuh, menurutnya vaksinasi juga aman, atau tidak menimbulkan dampak buruk.

Diuraikan Solahudin, capaian vaksinasi di Pemalang sendiri saat ini mengalami progres yang signifikan. Kabupaten Pemalang yang sebelumnya berada di peringkat kedua dari bawah se-Jawa Tengah, kini menurutnya sudah merangkak ke posisi lima dari bawah.

"Sasaran kita total 1.147.799 penduduk, sekarang baru tercapai 39,10 persen, atau sekitar 448.752 orang," ujarnya.

Adapun target vaksinasi yang masih cukup rendah terutama dengan sasaran masyarakat lanjut usia.

Dari total sasaran 123.605 lansia, kini baru tercapai 29.713 orang atau 24 persen. Sedangkan untuk dosis kedua lebih rendah lagi, yakni baru tercapai 12 persen, atau 14.965 orang. (sul/ima)

Baca Juga:

  • Kota Tegal Sebentar Lagi Akan Punya Floating Market seperti Bandung di Kali Siwatu.
  • Bubarkan Paksa Massa, Aksi 212 Teriakkan Brimob Zalim!.

Berita Terkait

Berita Terbaru