Masuk List Wajib Kunjung Usai Pandemi, Taman Sungai Mudal di Yogyakarta

YOGYAKARTA - Destinasi wisata yang wajib dikunjungi usai pandemi di daerah Kulon Progo, Yogyakarta adalah Taman Sungai Mudal.

Di tempat ini terdapat air terjun dan kolam pemandian yang sangat asri dan alami, sehingga cocok untuk menjadi tujuan liburan bersama teman atau keluarga.

Air Terjun Sungai Mudal berasal dari mata air yang memancar dari kedalaman gua di daerah Mudal. Suasana di tempat ini berupa sebuah taman, dengan pemandangan alam yang asri dan alami.

Air di pemandian Sungai Mudal berwarna biru toska yang sangat indah. Suhu udaranya juga sangat sejuk, karena dekat dengan Tebing Gunung Kelir.

Ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan wisatawan di Taman Sungai Mudal ini, seperti berenang, berendam, bermain air, bersantai, maupun berfoto dengan latar pemandangan indah.

Di sekitaran kolam juga terdapat berbagai jenis bunga anggrek yang bisa jadi spot foto yang instagramable.

Kolam pemandian dan renang berada di area Kedung Gedoya. Kolam untuk anak-anak memiliki kedalaman sampai 1,5 meter dengan ukuran luas 7×11 meter persegi.

Sementara kolam untuk dewasa mempunyai kedalaman sampai 2 meter dan berukuran luas 7×10 meter persegi.

Fasilitas lainnya yang disediakan oleh pengelola Taman Sungai Mudal di antaranya seperti lahan untuk berkemah, flying fox, dan river tubing. Selain itu, terdapat gazebo dan WIFI gratis untuk para pengunjung.

Lokasi wisata Taman Sungai Mudal ini sangat strategis dan mudah dijangkau, yaitu berada di Banyunganti, Jatimulyo, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Harga tiket masuknya juga sangat terjangkau, yakni sebesar Rp4.000 dan biaya parkir sebesar Rp2.000 untuk kendaraan roda dua dan Rp5.000 untuk kendaraan roda empat. (genpi/ima)

Baca Juga:

  • Diduga Menyimpang, Inspektorat Temukan Dugaan Penyelewengan Keuangan Desa di Kecamatan Ketanggungan Brebes.
  • Diduga Menyindir Irjen Ferdy Sambo, Ahmad Sahroni Singgung soal Suami Penyuka Sesama Jenis.

Berita Terbaru