Masuk PPKM Level 2, Penerapan Prokes di Tempat Publik Brebes Terus Dipantau

BREBES - Saat ini Kabupaten Brebes masuk PPKM Level 2. Meski demikian penerapan protokol kesehatan (prokes) terus dipantau oleh para tenaga penunjang faskes yaitu Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Seperti halnya di sejumlah tempat publik di wilayah Kecamatan Larangan.

Pjs Danramil Larangan Letda Infanteri M. Yazid mengatakan, dalam patroli, pihaknya meminta kepada warga agar tetap menerapkan prokes yang ketat. Terutama di tempat layanan publik.

"Petugas juga membagikan masker gratis kepada warga sekitar yang kedapatan tak memakainya saat beraktivitas di luar rumah," ungkapnya.

Dijelaskannya, pengawasan prokes ini tidak lain sebagai upaya dalam mengingatkan kepada warga agar tidak kendor dalam mematuhi prokes. Apalagi, saat ini pandemi masih belum berakhir.

"Pengawasan prokes ini akan terus dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, khususnya di sektor potensial klaster seperti pasar, pusat-pusat perbelanjaan, ATM, SPBU, dan lain-lain," jelasnya.

Ditambahkannya, selain pengawasan, pihaknya juga mensosialisasikan pola hidup sehat di tengah pandemi yaitu prokes 5 M. Meliputi memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, mencuci tangan, dan mengurangi mobilisasi ke luar rumah.

"Brebes masuk ke level 2 ini tak terlepas dari edukasi yang terus dilakukan petugas gabungan serta kesadaran masyarakat itu sendiri untuk patuh prokes dan bersedia untuk divaksinasi dan menjaga prokes ketat," pungkasnya. (ded/ima)

Baca Juga:

  • Sambil Menangis, Mbak Rara Ngaku Sudah Berkomunikasi dengan Arwah Eril: Jantungnya Tertusuk.
  • Ramal Eril, Putra Ridwan Kamil Meninggal, Paranormal Mbak Rara Berharap Meleset.

Berita Terkait

Berita Terbaru