Mengeluh Demam dan Sesak Napas, Mahasiswi Kedokteran Asal kabupaten Tegal Positif Covid-19

SLAWI - Mahasiswi fakultas kedokteran, SMK (26) asal Kabupaten Tegal dinyatakan terkonfirmasi positif virus Covid-19, Rabu (12/8) lalu. Kepastian itu diperoleh setelah hasil swabnya keluar, Kamis (6/8).

Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tegal dr. Joko Wantoro mengatakan mahasiswi fakultas kedokteran itu adalah warga Kelurahan Pakembaran Kecamatan Slawi. Semula, SMK sempat melakukan uji cepat mandiri di RSUD dr. Soeselo untuk persyaratan mengikuti ujian akhir di Semarang, Sabtu (1/8).

Hasilnya, ternyata reaktif. SMK kemudian diswab. Ternyata, Kamis (6/8), SMK pergi ke Semarang menggunakan mobil pribadi untuk melakukan uji cepat ulang. Hasilnya pun reaktif.

"Hanya saja saat uji cepat ketiga, Jumat (7/8), hasilnya nonreaktif," ungkap dr. Joko.

Hanya saja, beber Joko, hasil spesimen swab SMK yang keluar, Kamis (6/8), positif Covid-19. Atas dasar hasil itu, keluarga lalu menjemputnya ke Semarang untuk dibawa ke Tegal. SMK lalu dirawat di RSUD dr. Soeselo Slawi.

"SMK dirujuk ke RSUD dr. Soeselo, karena mengeluh sesak napas dan demam," katanya.

dr. Joko mengungkapkan dari hasil penelusuran dan pelacakan kasus ini, ditemukan empat orang yang menjadi kontak eratnya. Keempatnya pun sudah menjalani swab, Selasa (11/8) lalu. (guh/zul)

Baca Juga:

  • Bantah Sukmawati bahwa Ideologi PKI Bukan Pancasila, Fadli Zon: PKI Bukan Unsur yang Terlibat dalam Proklamasi Indonesia.
  • Unggah Ceramah UAS, Mahfud MD: Terkadang Masih Ada Orang yang Ingin Mengadu Domba Antartokoh Islam.

Berita Terkait

Berita Terbaru