Meninggal di Jakarta, Petugas Berhazmat Makamkan Jenazah Pasien Positif Covid-19 di Kabupaten Tegal

BUMIJAWA - Sejumlah petugas berpakaian hazmat, terlihat sibuk di areal pemakaman Desa Sokatengah Kecamatan Bumijawa Kabupaten Tegal pada Jumat (14/8) siang. Belakangan diketahui, mereka memakamkan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang telah meninggal dunia.

Relawan PMI Kabupaten Tegal Abdul Kholik mengatakan, pemakaman dilaksanakan sekitar pukul 14.30 WIB. Hingga selesai dilakukan, proses pemakaman berjalan dengan aman tanpa adanya penolakan dari warga sekitar.

"Proses pemakaman dilakukan sejumlah petugas sesuai dengan protokol penanganan jenazah Covid-19. Para petugas mengenakan pakaian hazmat lengkap," katanya.

Kholik mengatakan, dari hasil assesment diketahui korban meninggal dunia di salah satu rumah sakit di Jakarta Barat. Selanjutnya, korban tiba di Kabupaten Tegal pada pukul 14.30 WIB dan langsung dimakamkan.

"Sebelumnya, yang bersangkutan bekerja di Jakarta hingga akhirnya dinyatakan positif dan akhirnya meninggal dunia di sana," tandasnya. (muj/ima)

Baca Juga:

  • Bantah Sukmawati bahwa Ideologi PKI Bukan Pancasila, Fadli Zon: PKI Bukan Unsur yang Terlibat dalam Proklamasi Indonesia.
  • Unggah Ceramah UAS, Mahfud MD: Terkadang Masih Ada Orang yang Ingin Mengadu Domba Antartokoh Islam.

Berita Terkait

Berita Terbaru