Meninggal di Pesawat, Foto-foto Wakli Bupati Kepulauan Sangihe Viral di Medsos

SANGIHE - Warga dan masyarakat Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara (Sulut) berduka. Wakil Bupati Kepulauan Sangihe Helmud Hontong dikabarkan meninggal dunia di dalam pesawat.

Informasi yang dikutip dari manado post, politikus Partai Golkar itu meninggal saat dalam perjalanan dari Bali ke Manado, dan transit di Makassar. Hingga berita ini diunggah, belum diketahui penyebab wakil bupati meninggal di pesawat.

Almarhum Helmud Hontong SE dikenal sangat dekat dengan masyarakat. Polikius yang lahir di Mahangetang itu terpilih menjadi Wakil Bupati Kepulauan Sangihe periode 2017—2022 berpasangan dengan Jabes Gaghana.

Kedekatannya dengan warga inilah yang membuat pasangan Jabes-Helmud unggul dari lawannya pada pilkada Sangihe 2017 lalu. Sebelumnya, Helmud yang dikenal dengan ciri khasnya jago menyanyi ini, menjabat sebagai Anggota DPRD Kepulauan Sangihe dua periode pada 2009-2014 dan 2014-2017.

Foto Wakil Bupati Sangihe Helmud Hontong meninggal di pesawat beredar di grup WhatsApp. Foto-foto yang menunjukan sosok Helmud Hontong tengah berbaring di kursi pesawat.

Dalam caption di foto tersebut mengkonfirmasi sosok tersebut merupakan Helmud Hontong yang telah berpulang. Meski belum diketahui pasti, namun di media sosial sudah banjir ucapan duka terkait kematian Helmud Hontong.

Sebelum jadi wakil bupati, Helmud sempat jadi anggota DPRD Sangihe Provinsi Sulut. Ia juga pernah melakoni profesi tukang cukur rambut.

Informasi dihimpun, perjalanan politik Helmud berawal dari Jalan Roda, Pusat Kota 45 Kota Manado. Banyak ilmu yang diserap dari diskusi politik di Jalan Roda.

Suatu saat, Helmud menjadi penata rambut istri Winsulangi Salindeho. Istri Bu Winsu, lantas meminta Helmud ikut pemilihan legislatif (pileg) DPRD Sangihe dan menang.

Selama menjadi anggota legislatif hingga wakil bupati banyak membantu rakyat berobat memakai dana pribadi. “Turut berdukacita Embo Helmud,” tulis Netizen dalam kolom komentar Facebook. (vip/gel/manadopost)

Baca Juga:

  • Kasus di Kabupaten Tegal Melonjak, Pimpinan DRPD Ngamuk Tahu Anggaran Covid-19 Rp86 Miliar Baru Dipakai Rp900 Juta.
  • Iwan Sumule Sebut Rezim Sontoloyo ke Jokowi yang Janjikan Ekonomi Meroket Tapi Sembako Mau Dipajakin.

Berita Terbaru