Menjelang Hari Jadi, Ini Pesan dan Harapan Para Mantan Bupati Brebes

BREBES - Besok (18/1), Kabupaten Brebes akan memperingati hari jadinya yang ke-344 tahun. Sejumlah harapan dan pesan disampaikan oleh beberapa mantan bupati Brebes terdahulu.

Bupati Brebes periode 1994-1999 Kolonel (Purn) H Syamsudin Sagiman misalnya. Dirinya mengingatkan kepada Aparatur Sipil Negera (ASN) agar menjalankan tugasnya dengan penuh tanggung jawab. Sehingga masyarakat dapat merasakan manfaat dari pelayanan prima yang diabdikan.

Samsudin juga berpesan, sebagai abdi negara jangan sampai melupakan Tuhannya. Dalam artian, menjalankan kewajiban sebagai ASN jangan sampai melalaikan pengabdian kepada Allah SWT.

Bila ibadah kepada Allah SWT tak ditinggalkan maka dalam menjalankan tugasnya selalu dituntun Yang Maha Kuasa, selalu dalam jalur yang benar dan tidak mudah menyalahgunakan wewenang.

“Kalau ibadahnya taat, maka kita akan takut dosa. Bila sudah takut dosa maka pekerjaan yang dilakukan akan baik juga, sesuai dengan aturan yang berlaku,” ujar Syamsudin saat Temu Kangen dalam rangkaian Hari Jadi ke-344 Kabupaten Brebes, di Pendopo Bupati, Senin (17/1).

Hal senada juga diungkapkan Bupati Brebes periode 2002-2010 H Indra Kusuma. Dirinya mengatakan, Kabupaten Brebes sudah menjadi daerah yang dilirik investor dari berbagai negara.

Untuk itu, peluang tersebut harus ditangkap dengan baik demi kesejahteraan masyarakat Brebes. Wujudnya antara lain dengan memberikan kemudahan perizinan dengan tidak melenceng dari aturan.

"Dengan kemudahan perizinan, para investor akan berbondong-bondong datang ke Brebes," ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Brebes Idza Priyanti mengucapkan terima kasih dan salam hormat kepada para senior yang sudah berkenan hadir, pada Temu Kangen Hari Jadi ke-344 Kab Brebes.

Kehadiran para sesepuh makin menambah semangat untuk terus berjuang membangun Brebes.

Dengan mengusung tema Brebes Tangguh dan Gemilang, diharapkan seluruh masyarakat Brebes tangguh dalam menghadapi pandemi Covid-19 dan tantangan ke depan.

Diharapkan juga muncul ide-ide gemilang yang membawa semangat dalam pembangunan yang berkelanjutan.

"Meskipun diterpa badai pandemi Covid-19, pemerintah komitmen menjalin sinergi dengan seluruh elemen masyarakat melalui pembangunan infrastruktur. Di antaranya, berupa pembangunan Kantor Pemerintahan Terpadu (KPT), RSUD Ketanggungan, Pendopo Bumiayu dan sebagainya," tukasnya.(ded/ima)

Baca Juga:

  • Ngabalin Trending di Twitter! Sebelumnya Sebut Jokowi Terganggu Manuver Menteri, Sekarang Bilang Begini.
  • Tuding Menkes Terjaring Mafia Vaksin, Relawan Jokowi: Emang Bener Kok.

Berita Terkait

Berita Terbaru