Menjelang PTM, Ribuan Tenaga Pendidik di Brebes Disuntik Vaksin

BREBES - Menjelang Pembelajaran Tatap Muka (PTM) pada Juli mendatang, ribuan tenaga pendidik di Kabupaten Brebes disuntik vaksin, Kamis (10/6). Tidak terkecuali di Daerah Binaan (Dabin) Kecamatan Brebes yang dipusatkan di SMP Negeri 2 Brebes.

Dalam pantauan pelaksanaan vaksinasi tersebut, Bupati Brebes Idza Priyanti mengatakan, hari ini secara massal pihaknya melakukan vaksinasi terhadap tenaga pendidik. Di mana, diharapkan beberapa hari ke depan capaian vaksinasi di Brebes mengalami peningkatan.

"Vaksinasi ini juga untuk mempersiapkan pelaksanaan tahun ajaran baru yang akan dilaksanakan bulan depan. Sehingga, tenaga pendidik diharapkan bisa ikut vaksinasi massal ini," ujarnya.

Dijelaskannya, dalam vaksinasi serentak tenaga pendidik di Kabupaten Brebes, total ada 12 ribu lebih yang akan divaksin. Jumlah tersebut terdiri dari mulai tenaga pendidik Taman Kanak-kanak (TK), SD, hingga SMP.

"Kurang lebih ada 38 titik pelaksanaan vaksinasi untuk tenaga pendidik ini. Dan kita harapkan, semua tenaga pendidik bisa ikut pelaksanaan vaksinasi ini untuk bersama-sama mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Brebes," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dindikpora) Kabupaten Brebes Sutrisno mengatakan, untuk Dabin Kecamatan Brebes sendiri kurang lebih ada 1.200 tenaga pendidik yang ikut vaksinasi. Diharapkan, dalam waktu dekat seluruh tenaga pendidik bisa mengikuti vaksinasi ini.

"Untuk Dabin Kecamatan Brebes saja ada 1.200 lebih tenaga pendidik. Dan hari ini serentak di tiap kecamatan," pungkasnya. (ded/ima)

Baca Juga:

  • Iwan Sumule Sebut Rezim Sontoloyo ke Jokowi yang Janjikan Ekonomi Meroket Tapi Sembako Mau Dipajakin.
  • Dengarlah Pak Jokowi, Satgas Covid-19 IDI: Lockdown Sekarang atau Tambah Mengerikan.

Berita Terkait

Berita Terbaru