Meski Sama-sama Sedang Menurun, Duel Momogi di Semifinal Piala Thomas Tetap Ditunggu

BANGKOK - Usai mengalahkan China 3-0 di perempat final Piala Thomas 2022, Indonesia akan ditantang Jepang di semifinal, Jumat (13/5) malam. Pertandingan di Impact Arena Bangkok ini, diprediksi akan kembali menghadirkan duel momogi yang ditunggu-tunggu bulutangkis lovers di Tanah Air.

Duel momogi adalah pertandingan antara dua tunggal putra andalan kedua negara, yakni Kento Momota dan Anthony Sinisuka Ginting. Meski keduanya sedang tidak dalam performa terbaiknya, diprediksi duel di semifinal akan memiliki gensi berbeda

Meski belum pasti apakah Anthony Ginting dan Momota akan dimaikan pada partai pertama, namun warganet sudah ramai. Mereka mengharapkan duel momogi yang terpantau di sosial media Twitter sebagai trending topic, sepanjang, Kamis (12/5) malam.

Jika duel Momogi tersaji di semifinal Thomas Cup 2022 besok malam, itu akan jadi pertandingan pertama Anthony Ginting dan Kento Momota dalam dua setengah tahun terakhir.

Terakhir kali duel Momogi tersaji di final BWF World Tour Super Finals 2019, pada 25 Desember 2019. Kala itu Momota menang rubber game 17-21, 21-17 dan 21-14.

Sejauh ini kedua tunggal putra berperingkat 5 dan 2 dunia ini sudan 15 kali bertemu. Momota 11 kali menang sementara Ginting empat kali.

Pertandingan lain yang menarik ditunggu adalah jika Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya kembali tampil di partai kedua. Pasangan berjuluk KeBab ini mungkin akan menghadapi Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Untuk partai ketiga, diprediksi Jonatan Christie akan menghadapi Kanta Tsuneyama. Kedua pemain ini sama-sama dimainkan sebagai tunggal kedua di babak perempat final.

Jika Jepang menurunkan pasangan gado-gado Akira Koga/Yuta Watanebe sebagai ganda kedua, mungkin akan berhadapan dengan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Adapun untuk tunggal ketiga, Indonesia biasanya menyiapkan Shesar Hiren Rhustavito. Mungkin akan berhadapan dengan Kenta Nishimoto.

Sekadar diketahui, pertandingan semifinal Thomas Cup 2022 antara Indonesia vs Jepang akan berlangsung di Impact Arena Bangkok, Thailand, mulai pukul 18.00 WIB. (pojoksatu/zul)

Baca Juga:

  • Dilengserkan dari Presiden ACT, Ahyudin Diduga Dirikan Lembaga Donasi Baru GMC.
  • Jadi Polemik, Ustaz Ahong Bilang ACT Sudah Lama Terindikasi Danai Aksi Terorisme di Suriah.

Berita Terbaru