Mesut Ozil Ingin Kunjungi Masjid Istiqlal dan Suka Rendang: Enak Sekali

JAKARTA - Datang ke Indonesia, pesepak bola dunia Mesut Ozil ternyata sangat ingin ke Masjid Istiqlal Jakarta.

Pemain yang menjuarai Piala Dunia 2014 tersebut bahkan telah dijadwalkan untuk melakukan salat Jumat di Masjid Istiqlal pada 27 Mei.

Kunjungan ke salah satu masjid terbesar di dunia tersebut merupakan salah satu destinasi wisata religi di ibu kota.

Destinasi yang paling dia ingin kunjungi di Indonesia selanjutnya adalah Pulau Bali.

Gelandang asal Jerman itu mendatangi kantor Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf) di Jakarta, Rabu (25/5) dan bertemu Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

”Pertama-tama saya ingin mengucapkan Assalamualaikum untuk kalian semua. Saya sangat bersemangat, banyak yang saya suka tentang Indonesia. Salah satunya kalian sangat ramah dan baik sekali. Terima kasih,” sapa Mesut Ozil pada awal konferensi pers.

Pemain berusia 33 tahun tersebut hadir di Indonesia dalam rangka produk kolaborasi merek alat olahraga Concave.

”Pertama adalah Masjid Istiqlal. Kedua ingin mengunjungi Bali bersama keluarga,” ujar Ozil saat menjawab pertanyaan wartawan.

Selain destinasi wisata, Ozil mengatakan, Indonesia memiliki daya tarik wisata yang tinggi. Sejak tiba ke Jakarta pada Selasa (24/5), Ozil telah mencicipi kuliner Indonesia.

Eks pemain Real Madrid tersebut rupanya menyukai makanan pedas dan menyebut rendang sebagai makanan favoritnya di Indonesia.

”Makanan Indonesia sangat luar biasa! Terutama makanan pedasnya. Saya sangat suka makanan pedas. Contohnya rendang, enak sekali,” papar Ozil, pemain klub Turki, Fenerbache itu.

Dalam kesempatan itu, Sandiaga Uno mengatakan, sangat mengapresiasi Ozil yang mau terlibat dalam industri ekonomi kreatif di Indonesia.

Dia bahkan menjabat sebagai direktur kreatif Concave Asia dan ikut berperan dalam mendisain sepatu-sepatu produksi merek tersebut.

Selain itu, Sandiaga mengatakan, kedatangan Mesut Ozil diharapkan bisa mempromosikan pariwisata Indonesia.

Termasuk lima destinasi prioritas Indonesia yaitu Danau Toba di Sumatera Utara, Borobudur di Jawa Tengah, Mandalika di Nusa Tenggara Barat, Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur, dan Likupang di Sulawesi Utara.

”Kami dorong event olahraga di destinasi tersebut terutama sebagai bagian dari G20,” ujar Sandiaga.

Dia berharap kerja sama dengan Ozil dapat menarik wisatawan Eropa dan timur tengah melalui promosi di konten media sosial, seperti dikutip dari Antara.com. (ima/rtc)

Baca Juga:

  • Dilengserkan dari Presiden ACT, Ahyudin Diduga Dirikan Lembaga Donasi Baru GMC.
  • Jadi Polemik, Ustaz Ahong Bilang ACT Sudah Lama Terindikasi Danai Aksi Terorisme di Suriah.

Berita Terkait

Berita Terbaru