Mimpi Guardiola Hanya Messi

MANCHESTER - Rasa cinta Pep Guardiola terhadap Lionel Messi hingga kini belum luntur. Mantan pelatih Barcelona yang kini menjadi juru taktik Manchester City diisukan tengah gencar merapat ke bomber Timnas Argentina tersebut.

The Citizen-julukan City- tengah berada dalam posisi untuk mengontrak Lionel Messi. Jika kesempatan datang musim mendatang. Dikabarkan Guardiola akan memperpanjang kontraknya di Manchester Stadium.

Ini disampaikan Chief Operating Officer (COO) klub Liga Premier tersebut seperti dikutip Reuters, Minggu (11/10) kemarin.

City adalah yang terdepan untuk mendapatkan Messi setelah pemain Argentina berusia 33 tahun itu memberi pemberitahuan resmi kepada Barcelona pada Agustus mengenai keinginannya untuk mengakhiri kontraknya.

Namun, pemain terbaik dunia enam kali itu akhirnya memutuskan untuk tetap berada di Spanyol pada musim mendatang, yang terakhir dalam kontraknya saat ini, karena ia tidak ingin menghadapi pertarungan hukum dengan klub tempat ia bergabung sejak remaja dan yang bersamanya telah mengumpulkan lebih dari 30 trofi utama.

”Ia pemain terbaik di dunia, ia pemain terbaik dari generasinya. Saya pikir klub apapun di dunia ingin menjajaki kemungkinan dia bergabung dengan tim mereka,” kata Omar Berrada kepada Manchester Evening News.

Omar Berrada mengatakan, Man City takkan membuang peluang mendapatkan Lionel Messi yang tercatat sebagai pemain terbaik dunia.

”Ia mungkin pengecualian untuk investasi potensial yang akan kami lakukan tapi rencana kami sudah dilakukan dengan skuat saat ini dan itu sedang dipertimbangkan dengan kesempatan saat ini yang kami miliki,” imbuhnya.

Kontrak Lionel Messi bersama Barcelona akan berakhir pada 30 Juni 2021. Menurut fullback Barcelona Sergio Roberto, La Pulga (julukan Messi) pernah bercerita kepadanya.

Dilansir dari Marca, La Pulga sempat berkata kepada Sergi Roberto bahwa musim ini merupakan musim terakhirnya membela Blaugrana.

"Messi terlihat kecewa ketika Barcelona kalah 2-8 dari Bayern Munich di perempatfinal Liga Champions 2019-2020, Sabtu (15/8) lalu. Ini membuatnya ingin hengkang," tulis Maexa.

Per musim depan, Lionel Messi tak lagi berseragam Barcelona, klub yang dalam 20 tahun terakhir dia bela

”Untuk setiap posisi kami harus siap karena ada banyak hal yang bisa terjadi, tetapi pada saat yang sama, kami punya kekuatan finansial dan kemampuan sistem untuk membuat investasi itu ketika diperlukan. Messi masih menjadi bagian,” kata Pelatih Barcelona, Ronald Koeman. (fin/zul/tgr)

Baca Juga:

  • Tabrakan Beruntun di Tol Pemalang-Batang, Dua Mobil Ludes Terbakar.
  • Punya 740 Guru Besar, NU Tidak Dilibatkan Bahas Omnibus Law, Said Aqil Geram!.

Berita Terkait

Berita Terbaru