Minta PDIP Pecat Arteria Dahlan, Denny Siregar: Orang Ini Sombongnya Minta Ampun

JAKARTA - Desakan pemecatan terhadap anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi PDIP yang diungkapkan PDIP Jawa Barat (Jabar) mendapatkan dukungan publik. Setelah Menteri KKP, Susi Pujiastuti, dukungan juga datang dari pegiat media sosial, Denny Siregar.

Denny Siregar mengusulkan agar PDIP mengambil tindakan tegas dengan memecat Arteria Dahlan. Itu diungkapkan Denny Siregar sebagai buntut dari pernyataan Arteria Dahlan yang menyinggung penggunaan bahasa Sunda.

"Kalau saya sih pecat aja orang itu..Orang ini sombongnya minta ampun," ujar Denny Siregar melalui unggahan di akun Twitternya, Jumat (21/1).

Denny Siregar bilang, pemecatan Arteria Dahlan akan membuat citra PDIP sekalian bagus di mata publik.

"Jika PDI Perjuangan berani memecat dia, maka itu akan membuat nama partai bersih karena bisa bersikap tegas terhadap kader partai yang tidak mampu menjaga lisannya dengan baik di depan publik," ujarnya.

Setidaknya, pernyataan Denny Siregar ini senada dengan Ketua DPD PDI-Perjuangan Jawa Barat, Ono Surono. Dia juga meminta DPP PDI-P, memecat Arteria Dahlan.

"Tadi (rekomendasi) sanksi yang paling berat. Sanksi ada beberapa dari mulai teguran, peringatan, sampai dengan pemecatan," kata Ono di Bandung, Jawa Barat.

Ono mengatakan, apa yang dilakukan Arteria Dahlan sangat tidak pantas diucapkan oleh seorang kader PDI Perjuangan. Dari kemarin pun, katanya, banyak kader PDI Perjuangan di Jabar yang menyampaikan hal serupa.

Arteria Dahlan sebelumnya telah meminta maaf kepada suku Sunda atas pernyataannya yang dianggap rasis.

"Saya dengan sungguh-sungguh menyatakan permohonan maaf kepada masyarakat Jawa Barat, khususnya masyarakat Sunda atas pernyataan saya beberapa waktu lalu,” ujar Arteria, Kamis (20/1).

Permohonan maaf itu disampaikannya usai memberikan klarifikasi kepada DPP PDI Perjuangan di kantor DPP PDIP, Menteng. "Saya menyerahkan sepenuhnya kepada DPP Partai. Sebagai Kader Partai saya siap menerima sanksi yang diberikan partai." (dal/zul)

Baca Juga:

  • Menikah dengan Sahabat Ibunya, Juwita Bahar Buka-bukaan Urusan Ranjang.
  • Pemerintah Sediakan Lagi Minyak Goreng Seliter Rp14 Ribu, Begini Cara Mendapatkannya.

Berita Terkait

Berita Terbaru