Minyak Goreng Rp20 Ribu per Liter, Puan Maharani Sarankan Jokowi Sidak

JAKARTA - Harga minyak goreng di pasaran saat ini masih berkisar Rp20 ribu per liter. Hal ini mendapat respon dari Ketua DPR RI Puan Maharani yang menyarankan Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan inspeksi mendadak (sidak).

Dikatakannya, gelontoran anggaran untuk menghadirkan minyak goreng murah yang dilakukan pemerintah diharapkan tersalurkan merata ke seluruh daerah di Indonesia.

“Stok minyak subisidi masih sangat langka di pasaran, baik pasar tradisonal maupun ritel, sehingga warga masih belum merasakan program tersebut. Penyaluran minyak murah bersubsidi harus merata," kata Puan Maharani, Minggu (9/1).

Selain itu, ia menyarankan pemerintah melakukan inspeksi mendadak ke pasaran untuk mengatasi tingginya lantaran harga minyak yang dipatok para agen.

Mantan Menko PMK itu mengingatkan Presiden Joko Widodo sudah jauh-jauh hari meminta jajarannya mengendalikan harga kebutuhan pokok.

Puan pun menyoroti harga-harga sembako yang masih mahal meski sudah memasuki pekan kedua awal tahun.

“Kementerian terkait dan pemerintah daerah perlu cepat merealisasikan arahan dari Bapak Presiden. Segera kendalikan harga-harga kebutuhan pokok agar dapat mengurangi beban rakyat,” tutupnya dikutip dari RMOL. (RMOL/ima)

Baca Juga:

  • UUD 1945 Bukan Diamandemen, Profesor UGM: Sistem Hukum Indonesia Sudah Murtad dari Pancasila.
  • Tagar #TangkapEdyMulyadi Viral, Jubir PKS: Pernyataannya Tak Ada Sangkut Pautnya dengan PKS.

Berita Terkait

Berita Terbaru