Miris! Tidak Memiliki HP untuk Belajar Daring, Siswa SMP di Brebes Pilih Merantau ke Jakarta

BREBES - Kesulitan mengikuti Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) lantaran tidak memiliki handphone (hp), salah seorang siswa SMP di Kabupaten Brebes pilih merantau ke Jakarta untuk bekerja. Anak tersebut diketahui merupakan siswa SMP Negeri 2 Jatibarang.

Kepala SMP Negeri 2 Jatibarang Moh. Idi Fitriyadi membenarkan hal itu. Selain karena tidak memiliki hp, keterbatasan ekonomi orang tuanya di tengah pandemi virus corona (Covid-19) menjadi alasan siswa tersebut memilih bekerja di Jakarta.

"Informasi yang diterima benar ada siswa kami yang memilih bekerja di Jakarta," terangnya saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (10/8).

Pihak sekolah telah mendatangi rumah siswa yang bersangkutan. Kunjungan tersebut tidak lain untuk membujuk agar siswa tersebut kembali untuk berangkat sekolah.

"Tetap kita bujuk untuk berangkat lagi dan kami juga akan berusaha yang terbaik agar siswa tersebut bisa ikut belajar lagi," ungkapnya.

Seperti diketahui, sudah tiga pekan terakhir ini SMP Negeri 2 Jatibarang melakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Sebelumnya, sekolah tersebut juga melaksanakan PJJ (online/daring). Namun, karena desakan sejumlah wali murid akhirnya sekolah melaksanakan PTM dengan jadwal yang bergantian.

"Tetap kita lakukan persiapan sesuai dengan protokol kesehatan yang ada. Yakni menyediakan tempat cuci tangan, pakai masker, jaga jarak serta melakukan pemeriksaan suhu serta kesehatan siswa dan guru," pungkasnya. (ded/ima)

Baca Juga:

  • Terus Bertambah, Polisi yang Diamankan terkait Kasus Brigadir J di Tempat Khusus Jadi 19 Orang, Terperiksanya 63 Personel.
  • Diduga Menyimpang, Inspektorat Temukan Dugaan Penyelewengan Keuangan Desa di Kecamatan Ketanggungan Brebes.

Berita Terkait

Berita Terbaru