Mo Salah Positif Covid-19, Liverpool Dirundung Masalah Besar

LIVERPOOL - Asosiasi Sepak Bola Mesir (EFA) mengonfirmasi melalui akun Twitter resmi mereka, Jumat (13/11), bahwa Mohamed Salah positif terkena virus corona (Covid-19).

Penyerang Liverpool tersebut terinfeksi Covid-19 tidak disertai dengan menderita gejala apa pun. Salah menjadi pesepak bola kesekian yang dinyatakan positif virus corona.

"Salah terinfeksi virus corona," bunyi tweet EFA, dilansir dari Givemesport, Sabtu (14/11) kemarin.

Mantan pemain AS Roma itu diragukan tampil dalam pertandingan Liverpool mendatang melawan Leicester City pada 21 November dan Atalanta di Liga Champions pada 25 November. Sebab, setelah dinyatakan positif Covid, Salah harus mengisolasi diri selama dua minggu ke depan.

Kabar Salah yang dinyatakan positif Covid-19 menjadi pukulan bagi pelatih Liverpool Jurgen Klopp, yang baru saja kehilangan bek Joe Gomez karena cedera lutut serius awal pekan ini.

Sementara itu, pemain Liverpool lainnya yang mengalami cedera antara lain Trent Alexander-Arnold, Fabinho, Virgil van Dijk, Thiago, serta Alex Oxlade-Chamberlain.

Salah menjadi pemain keempat Liverpool yang positif terinfeksi virus corona. Tiga nama lain yang pernah terinfeksi Covid-19 yaitu Kostas Tsimikas, Thiago Alcantara, dan Sadio Mane.

Sebelum dinyatakan positif terinfeksi Covid-19, Salah sempat menghadiri beberapa kegiatan. Mantan pemain AS Roma itu hadir di pernikahan adiknya sekitar 10 hari lalu dan menghadiri sebuah acara penghargaan yang digagas oleh EFA pada Rabu (11/11) lalu. Aktivitas Salah itu diketahui dari foto-foto sang pemain yang beredar di media sosial.

Salah dianggap telah melanggar protokol kesehatan saat menghadiri pernikahan sang adik. Terutama terhadap tuduhan berpelukan dengan sesama tamu tanpa mengenakan masker.

Namun, Wali Kota dari kampung halaman Salah di Nagrig yakni Maher Shatyyeh mencoba memberikan pembelaan. Menurutnya, semua yang dituduhkantidak benar dan tidak masuk akal.

"Salah sangat berhati-hati selama satu jam pernikahan, ia tidak pernah melepas maskernya kecuali untuk mengambil foto," kata Shtayyeh.

Shtayyer menambahkan, bahwa gelandang Aston Villa, Trezeguet adalah satu-satunya pemain Mesir lainnya yang hadir dalam perayaan pernikahan tersebut. Kata dia, Trezeguet juga sangat berhati-hati dalam menjaga protokol kesehatan.

"Trezeguet adalah satu-satunya pemain (Mesir lainnya) yang datang ke pernikahan dengan Salah, ia juga sangat berhati-hati," pungkasnya. (der/zul/fin)

Baca Juga:

  • Bilang Sakit Tanpa Surat Keterangan Dokter, Polisi Tak Terima Alasan Habib Rizieq Mangkir.
  • Prabowo Dikutuk karena Pilih Gabung Jokowi, Ridwan Saidi: Saya Enggak Ada Persediaan Maaf Buat Dia.

Berita Terkait

Berita Terbaru