Moeldoko Minta Bantuan Aa Gym Gencarkan Penerapan Protokol Covid-19

PARONGPONG - Kepala Staf Presiden Jenderal TNI (Purn) Moeldoko meminta peran aktif pendakwah, Abdullah Gymnastiar atau yang lebih dikenal dengan nama Aa Gym dalam penerapan protokol kesehatan.

Moeldoko menilai masyarakat mulai abai dalam menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19. Akhirnya kasus Covid-19 di Indonesia kembali mengalami lonjalam drastis.

"Kami ingin Aa Gym bisa berkontribusi lebih banyak lagi menyuarakan pentingnya menerapkan protokol kesehatan. Karena ada kecenderungan masyarakat sekarang sudah mulai abai," ungkap Moeldoko di Eco Pesantren Daarut Tauhid, Jumat (4/12).

Bukan tanpa alasan ia meminta Aa Gym ikut menggencarkan lahi soal penerapan protokol kesehatan. Salah satu alasannya, melalui dakwah masyarakat diyakini bakal menuruti anjuran yang disampaikan.

"Masyarakat mulai abai, petugasnya mulai jenuh, ini bahaya. Maka itu mari kita refresh lagi supaya kita memiliki kesadaran menerapkan protokol kesehatan," terangnya.

Tak hanya soal protokol kesehatan, Moeldoko juga meminta langsung pemilik ponpes Daarut Tauhid itu untuk jadi yang pertama disuntik vaksin Covid-19 agar masyarakat dapat yakin bahwa tidak ada masalah dalam vaksin tersebut.

"Iya, saya harapkan beliau bisa ikut disuntik vaksin. Biar masyarakat ini yakin akan vaksin Covid-19" titurnya.

Dalam menjalankan penyuntikkan vaksin Covid-19, ia berharap tak hanya Aa Gym yang ambil peran. Melainkan ada tokoh-tokoh masyarakat lain yang juga turut mengikuti penyuntikan vaksin Covid-19.

"Kami harap ada tokoh-tokoh nanti, saya membayangkan kalau nanti dari pemerintahan, dari tokoh-tokoh bisa berkumpul menjalankan vaksin yang pertama agar masyarakat semakin yakin," terangnya.

Sementara itu Aa Gym menyebut para tokoh agama lainnya bisa menjadi teladan umat dalam menangani Covid-19 demi kekompakan bangsa.

"Erat semuanya elemen masyarakat, dan kalau Covid-19 ini sudah selesai, kita akan lebih terbiasa lagi menyelesaikan masalah dengan kebersamaan. Tokoh agama lain harus ikut serta juga," kata Aa Gym.

Di balik kehadirannya, pandemi Covid-19 ini bisa menjadi langkah pemersatu bangsa. Dengan bahu membahu menangani Covid-19, maka menurutnya adanya pandemi ini justru membawa dampak yang luar biasa positif.

"Ketika pandemi ini sudah usai, maka masyarakat sudah terbiasa menyelesaikan masalah dengan kebersamaan," tandasnya. (mg6)

Baca Juga:

  • Kasus Positif Covid-19 Sudah Tembus 1 Juta Lebih, Pemerintah Siapkan Lockdown Terbatas.
  • Pandemi Belum Berkurang, Muncul Serangan Virus Baru Nipah yang Lebih Ganas dari Covid-19.

Berita Terbaru