Motivasi Paguyuban Pariwisata, Agung Widyantoro Sosialisasi Empat Pilar

BREBES - Anggota DPR RI H Agung Widyantoro SH MSi melakukan pertemuan dengan ratusan peserta yang tergabung dalam Paguyuban Pariwisata Brebes Selatan, Minggu (27/3) lalu.

Dalam pertemuan yang dilaksanakan di Ruang Pertemuan Teras Padi Resto, Kecamatan Paguyangan itu dirinya mensosialisasikan Empat Pilar.

Dalam sambutannya, Agung memberikan pemahaman nilai-nilai luhur bangsa dan Ketetapan MPR kepada masyarakat merupakan tanggung jawab bersama.

Sebagai wujud dari tanggung jawab tersebut, maka setiap anggota MPR mendapat tugas untuk melakukan sosialisasi di daerah pemilihannya.

"Pentingnya sosialisasi di daerah pemilihan anggota MPR adalah dalam rangka manifestasi tanggung jawab anggota MPR untuk membangun daerah agar seluruh penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di daerah dilaksanakan dengan mengedepankan nilai-nilai luhur bangsa sebagaimana terdapat pada Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhineka Tunggal Ika," ujarnya.

Dijelaskannya, dasar hukum sosialisasi empat pilar kebangsaan ini yang pertama adalah Undang-undang Dasar (UUD) Negara Republik Indonesia Tahun 1945. Yang kedua Undang-undang Nomor 17 Tahun 2014 tentang MPR, DPR, DPD, dan DPRD. Dan yang ketiga Peraturan MPR Nomor 1 Tahun 2014 tentang Tata Tertib Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia.

"Sementara untuk tujuannya sendiri yaitu meningkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat terhadap Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, Bhineka Tunggal Ika, dan Ketetapan MPR," jelasnya.

"Dan menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya seluruh penyelenggara pemerintah dan masyarakat memahami serta menerapkan nilai-nilai luhur bangsa dalam kehidupan sehari-hari," lanjutnya.

Ditambahkannya, para peserta cukup antusias dalam mengikuti sosialisasi tersebut. Terbukti, banyak dari mereka yang mengajukan beberapa pertanyaan terkait empat pilar kebangsaan tersebut.

"Kita harapkan empat pilar kebangsaan ini bisa tertanam kepada mereka. Terutama dalam meningkatkan sektor pariwisata yang ada di Brebes selatan," pungkasnya. (ded/ima)

Baca Juga:

  • Dilengserkan dari Presiden ACT, Ahyudin Diduga Dirikan Lembaga Donasi Baru GMC.
  • Jadi Polemik, Ustaz Ahong Bilang ACT Sudah Lama Terindikasi Danai Aksi Terorisme di Suriah.

Berita Terkait

Berita Terbaru