Motivasi Skuat Timnas Senior, Iwan Bule: Semua Pemain Siap Tempur, Kalau Perlu Mati di Lapangan

JAKARTA - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan datang memantau pemusatan latihan timnas Indonesia di Stadion Madya, Selasa (11/5) lalu. Dalam kunjungannya itu pria yang akrab disapa Iwan Bule memberikan motivasi kepada para pemain.

"Yang penting para pemain semua sudah siap tempur, kalau perlu mati di lapangan. Mudah-mudahan para pemain dapat memberikan yang terbaik untuk bangsa Indonesia," kata Iwan membakar semangat para pemain.

"Pelatih Shin Tae-yong juga menginfokan kepada saya perkembangan pemain cukup bagus, meski belum 100 persen karena sebagian besar pemain menjalani ibadah puasa," tambahnya.

Selanjutntya Evan Dimas dan kawan-kawan dijadwalkan terbang ke Dubai, UEA, Senin (17/5) dini hari. Nantinya sebanyak 28 pemain akan dibawa oleh pelatih Shin Tae-yong untuk melakoni laga ujicoba.

Dengan rincian 23 pemain berangkat dari Jakarta dan lima lainnya yakni Elkan Baggott, Asnawi Mangkualam, Egy Maulana, Witan Sulaeman, dan Ryuji Utomo langsung kesana.

Setelah melakukan ujicoba melawan melawan Afghanistan (25/5) dan Oman (29/5). Timnas Indonesia baru akan bersiap menghadapi Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Pasukan Garuda akan melawan Thailand pada 3 Juni, lalu Vietnam 7 Juni, dan terakhir UEA pada 11 Juni. AFC telah memilih UEA sebagai lokasi sentralisasi lanjutan Kualifikasi Piala Dunia untuk Grup G. (vyt/zul/fin)

Baca Juga:

  • Iwan Sumule Sebut Rezim Sontoloyo ke Jokowi yang Janjikan Ekonomi Meroket Tapi Sembako Mau Dipajakin.
  • Dengarlah Pak Jokowi, Satgas Covid-19 IDI: Lockdown Sekarang atau Tambah Mengerikan.

Berita Terkait

Berita Terbaru