Mudik, Ganjil Genap dan One Way di Tol Jakarta-Cikampek Arah Semarang Diberlakukan

JAKARTA - Mulai H-4 Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah, PT Jasa Marga mulai menerapkan skenario lalu lintas untuk mengantisipasi potensi kepadatan arus lalu lintas di Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

Dua skenario diberlakukan Jasa Marga di sejumlah ruas jalan.

Marketing and Communication Department Head Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division Tody Satria menjelaskan, untuk mengantisipasi peningkatan volume lalu lintas yang terjadi di Jalan Tol Jakarta-Cikampek, Jasa Marga memberlakukan kebijakan ganjil genap dan one way arah Semarang.

"Untuk lalu lintas kendaraan menuju Jakarta akan dialihkan melalui jalan arteri," imbuhnya menjelaskan, Kamis (28/4).

Lebih rinci, Tody memaparkan pemberlakuan ganjil genap dan one way dilakukan mulai dari Km 47 sampai dengan Km 414 atau tepatnya di Gerbang Tol Kalikangkung), dimulai pukul 17.00 WIB hari ini dan diberlakukan secara situasional.

Oleh karena itu, Tody mengimbau kepada seluruh pemudik dan pengguna jalan Tol Jakarta-Cikampek agar mengantisipasi perjalanan, dengan memastikan kendaraan dalam keadaan prima, saldo uang elektronik cukup, mengisi bahan bakar sebelum memulai perjalanan.

"Serta membawa bekal untuk menghindari kerumunan atau kepadatan di rest area," demikian kata Tody dikutip dari RMOL.id. (ima/rtc)

Baca Juga:

  • Ada Pergerakan 20 Pasukan di Luar Kendali Dukung Sambo, Ketua IPW: Brimob Sampai Tak Ingin Bentrok.
  • Satgas UU Cipta Kerja Itikad Bagus Pemerintah, Ganjar: Mudah-mudahan Bisa Menyerap Aspirasi Masyarakat.

Berita Terkait

Berita Terbaru