Mulai Hari Ini, Langsiran Kereta Tangki BBM di Tegal Bakal Jadi Kenangan

TEGAL - Langsiran kereta tangki dari Stasiun Tegal menuju Terminal BBM Tegal di Jalan Abimanyu bakal menjadi kenangan bagi warga Kota Tegal dan sekitarnya. Mulai, Selasa (30/6) hari ini, lalu lintas kendaraan angkut BBM bakal diujicobakan di Terminal BBM baru di Munjung Agung, Kramat, Kabupaten Tegal.

Unit Manager Com, Rel & CSR Pertamina MOR IV Anna Yudhiastuti mengatakan perjalanan kereta tangki ke Terminal BBM lama sudah masuk penyaluran terakhir. Selanjutnyanya, akan diuji coba operasionalisasinya di terminal yang baru.

"Jadi memang kereta BBM ke Terminal BBM Tegal lama penyaluran sudah berakhir. Karena kita sedang trial full operasi Terminal Tegal baru," katanya.

Namun, kata Anna, ketersediaan stok BBM di Terminal Lama masih ada. Persediaan itu sebagai stock yang digunakan untuk memback up, jika uji coba di Terminal Baru mengalami kendala.

"Stok BBM di TBBM Tegal lama masih ada, dan digunakan sebagai back up stock jika trial di TBBM tegal baru ada kendala," jelasnya.

Nantinya, imbuh Anna, jika trial berhasil, maka full 100 persen penyaluran di wilayah Tegal dan sekitarnya akan dilakukan dari Terminal Baru. (muj/zul)

Baca Juga:

  • Pandemi Covid-19 Tak Kunjung Berakhir, Presiden Mulai Cium Aroma Krisis Pangan.
  • Tersinggung, Teman Sama Teman Duel, Seorang Tewas Tertusuk Tombak Matanya.

Berita Terbaru