Munarman Tak Pantas Ditahan karena Kasusnya Direkayasa, Habib Rizieq: Ini Dzalim dan Ngawur

JAKARTA - Vonis terhadap mantan Sekretaris Umum Front Pembela Islam (FPI), Munarman, ditanggapi mantan Imam Besar FPI, Habib Rizieq Shihab. Menurut Habib Rizieq, vonis 3 tahun penjara terhadap Munarman harus dilawan dengan mengajukan banding.

Pernyataan Habib Rizieq itu disampaikan melalui pengacaranya Aziz Yanuar. “HRS dukung upaya banding tim pengacara. Hentikan kedzaliman tegakkan keadilan,” kata Aziz saat dihubungi pojoksatu.id, Kamis (7/4).

Menurut Aziz, kasus yang menjerat Munarman atas dugaan terorisi itu syarat dengan kepentingan.Bahkan, kata Aziz, HRS menilai bahwa Munarman tak pantas ditahan, sebab kasus yang menjerat Munarman itu hanya rekayasa belaka.

“(Kata HRS) tidak pantas beliau dihukum meski satu hari. Ini dzalim dan ngawur,” ujar Aziz menirukan pernyataan HRS.

Sebelumnya, Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Timur (PN Jaktim) memvonis Eks Sekretaris Umum FPI, Munarman tiga tahun penjara terkait tindak pidana terorisme.

Hakim menilai Munarman telah berhubungan dengan organisasi teroris dan dengan sengaja menyebarkan ucapan yang menghasut orang melakukan tindakan bisa mengakibatkan tindak pindana terorisme.

“Menjatuhkan hukuman terhadap terdakwa berupa pidana tiga tahun penjara,” tegas Hakim dalam putusannya.

Menanggapi putusan 3 tahun penjara terhadap Munarman, Ketua Relawan Jokowi Mania (Joman), Immanuel Ebenezer alias Noel meminta aparat kepolisian juga menangkap yang lain.

Noel meminta kepolisian menangkap semua orang yang ada di panggung acara 212, termasuk pejabat negara yang satu panggung dengan Munarman.

Hal ini setelah Munarman divonis bersalah karena menyembunyikan informasi tentang tindak pidana terorisme.

Awalnya, Noel menyampaikan apresiasi terhadap putusan Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur yang telah menunjukkan penegakan hukum.

Dikatakan Noel, saat sidang terungkap jaksa tidak terlalu kuat dalam mendakwa Munarman terlibat aktivitas terorisme. Apalagi, baik Jaksa maupun Munarman juga sama-sama mengajukan banding. (fir/zul)

Baca Juga:

  • Ada Pergerakan 20 Pasukan di Luar Kendali Dukung Sambo, Ketua IPW: Brimob Sampai Tak Ingin Bentrok.
  • Satgas UU Cipta Kerja Itikad Bagus Pemerintah, Ganjar: Mudah-mudahan Bisa Menyerap Aspirasi Masyarakat.

Berita Terkait

Berita Terbaru