Muncul Barisan Celeng Berjuang, Ruhut Sitompul Ingatkan Ganjar Jangan Mau Dimanfaatkan

JAKARTA - Munculnya Barisan Celeng Berjuang yang mendukung Ganjar Pranowo sebagai kandidat Capres di Pilpres 2024 ditanggapi beragam sejumlah pihak. Salah seorang di antaranya adalah politisi PDI Perjuangan, Ruhut Sitompul, Jumat (15/10) kemarin.

Barisan Celeng Berjuang sendiri muncul, usai Ketua DPD PDI Perjuangan Jateng, Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul menganggap kader yang deklarasi mendukung Ganjar sebagai barisan celeng, bukan banteng.

Ruhut memahami sikap Bambang Pacul itu, karena semua kader PDI Perjuangan tegak lurus terhadap keputusan partai pimpinan Megawati Soekarnoputri.

"Jadi begini, kalau kaitan dengan Bambang Pacul, sudah itu kader-kader lainnya yang memang kami semua ini tegak lurus kepada Bu Mega, ketua umum kami. Itu sudah kesepakatan kok," ucap Ruhut saat berbincang dengan JPNN.com, Jumat (15/10).

Mantan anggota Komisi III DPR itu meyakini seorang Ganjar Pranowo tidak akan keluar dari barisan partai banteng. "Ganjar, dia itu pintarlah. Faktanya dia sampai sekarang tetap kader partai kami," ucap Ruhut menegaskan.

Karenanya, dia menyarankan supaya Ganjar Pranowo pintar-pintar memosisikan diri, termasuk dalam mengambil hati Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

"Tinggal, sudahlah, ambil hati ibu (Megawati, red) yang paling dalam, rebut hati ibu yang paling dalam. Ibu itu orang paling baik," ujar Ruhut.

Mantan politikus Partai Demokrat itu juga mengingatkan Ganjar Pranowo jangan mau dimanfaatkan menjelang Pilpres 2024. "Namun, Ganjar jangan mau menari di atas gendang orang lain," kata Ruhut Sitompul. (fat/jpnn/zul)

Baca Juga:

  • Kota Tegal Sebentar Lagi Akan Punya Floating Market seperti Bandung di Kali Siwatu.
  • Bubarkan Paksa Massa, Aksi 212 Teriakkan Brimob Zalim!.

Berita Terkait

Berita Terbaru