Murka Sama Habib Kribo, Habib Papua: Otakmu Sama dengan Posisi Badanmu yang Cebol Itu

MIMIKA - Pernyataan kontroversial youtuber Zein Assegaf atau Zein Kribo alias Habib Kribo yang diduga rasis ke bangsa Arab, membuat murka salah seorang Habib di Papua.

Ya, Habib Saleh Al-Hamid mengatakan, dirinya sebagai keturunan Arab merasa bangga, karena Islam berasal dari Arab.

"Video ini saya tunjukan kepada manusia pendek cebol itu. Yang rambutnya kayak sarang burung itu," kata Habib Saleh Al-Hamid melalui video yang viral di Twitter, Senin (17/1).

Menurut Habib Saleh, Zein Assegaf semestinya tidak merendahkan bangsa Arab, dengan menyebut sebagai bangsa yang tidak punya kehormatan, serta bangsa yang tidak memiliki intelektual.

"Ana mau kasih tahu buat ente. Saya Saleh Hamid, saya bangga berketurunan Arab, karena seluruh utusan Allah tidak pernah ada di mana-mana. Kecuali negeri Arab," ungkap Habib Saleh lagi.

Kata dia, Zein Kribo harusnya sadar, bahwa rukun Islam salah satunya adalah beribadah haji ke Tanah Suci Mekkah di Arab.

"Supaya antum tahu, bahwa antum punya Umi dan Aba akan ke Negeri Arab, kalau tidak Islamnya tidak sempurna, termasuk antum," tegas Habib Saleh.

Habib Saleh meminta aparat penegak hukum menangkap Zein Assegaf karena telah membuat gadung dengan merendahkan bangsa lain, dalam hal ini Arab.

"Ente nyinggung sampai ke bangsa Arab, statusmu apa. Pak Menkopolhukam Pak Kapolri, orang ini harus ditertibkan. Diamankan oleh karena dia telah menyeret masuk antara negara," katanya.

"Otak mu tidak ada. Otak mu sama dengan posisi badan mu yang cebol itu" sindirnya.

"Lebih lanjut, Habib Saleh berharap ke depan wanita-wanita Indonesia tidak melahirkan anak yang berkarakter seperi Zein Kribo atau Zein Assegaf.

"Mudah-mudahan perempuan di dunia ini tidak lagi melahirkan anak seperti kau. Semoga Allah tidak mengeluarkan dari rahim seorang wanita menurunkan anak seperti kau," pungkasnya. (fin/zul)

Baca Juga:

  • Bukan 1, Polisi Akui Terima 3 Laporan Terkait Dugaan Benny K Harman Tampar Pegawai Restoran.
  • Jika Nasdem Bersama Golkar, PAN, PPP, dan PKB Usung Ganjar, Pengamat: Ini Skenario Jegal Anies Baswedan.

Berita Terkait

Berita Terbaru